Home Kesehatan Edukasi KB Lewat Lomba Kreasi Gerak dan Lagu IMP 2018

Edukasi KB Lewat Lomba Kreasi Gerak dan Lagu IMP 2018

2689
0
Lomba Kreasi Gerak dan Lagu IMP 2018 BKKBN Jawa Tengah
        Semarang, 6/10 (BeritaJateng.net) – Puluhan peserta Lomba Kreasi Gerak dan Lagu yang diikuti institusi masyarakat perdesaan / perkotaan (IMP) dari 35 kabupaten provinsi Jawa Tengah, berlangsung semarak dan sukses dengan kreasi tari dan lagu yang ditampilkan maksimal oleh masing-masing peserta.
        Dalam ajang lomba yang dihelat oleh BKKBN Provinsi Jawa Tengah tersebut, tidak saja sebagai wadah kreasi anggota IMP yang dihuni oleh wanita usai matang (ibu-ibu), namun menjadi edukasi dan pemahaman positif keluarga berencana untuk masyarakat.
         Lomba yang dibagi dalam beberapa sesi, mulai dari penyisihan, babak sepuluh terbaik dan grand final dalam satu event panggung kreasi gerak dan lagu tersebut, para peserta yang terlibat mampu menunjukan bakat seninya dengan baik.
         Mengenakan ragam kostum menarik yang diimbangi dengan karya gerak dan lagu yang isinya mengajak masyarakat untuk mengkampayekan program keluarga berencana (KB), para peserta terlihat antusias dan penuh kreativitas untuk menjadi yang terbaik diantara puluhan peserta lainnya.
Lomba Kreasi Gerak dan Lagu IMP 2018 BKKBN Jawa Tengah
          Agus Pujianto Kabid Advokasi dan Informasi BKKBN Provinsi Jawa Tengah, mengatakan, kali pertama event panggung kreasi yang ditujukan untuk para kader IMP tersebut, menjadi fokus kegiatan wadah kreatifitas dan edukasi masyarakat.
        “Event ini bertujuan untuk memberikan wadah kreasi mitra kami yang tergabung dalam IMP. Dalam kegiatan kreativitas yang melibatkan IMP se- Jawa Tengah tersebut, kami ingin para kader lebih aktif dalam menjalankan program kemitraan BKKBN melalui seni kreasi tari dan lagu,” ujarnya, Sabtu (6/10).
         Kreativitas, kekompakan serta lirik lagu yang berkaitan dengan sosialisasi program BKKBN, menjadi semangat para peserta untuk tampil maksimal dihadapan juri, meski usia para peserta tak muda lagi, aksi dan performa maksimal mereka (peserta) cukup membuat juri kesulitan untuk menentukan peserta terbaik.
          Dipenghujung acara, keluar sebagai lima terbaik yakni Juara I Kabupaten Semarang, Juara II Rembang, Juara III Jepara, dana Juara Harapan I dan II Kendal dan Purbalingga. Masing-masing penampil terbaik tersebut, berhak mendapatkan uang pembinaan,Tropi dan piala. (El)