Edukasi Budaya dan Pariwisata, Pegiat Wisata Gelar ‘Sinau Tari dan Gamelan’

Edukasi Budaya dan Pariwisata, Pegiat Wisata Gelar 'Sinau Tari dan Gamelan'

Semarang, 7/12 (BeritaJateng.net) – Komunitas Pegiat Wisata Kota Semarang akan menggelar Morning Tea ‘Sinau Tari, Sinau Gamelan’ di Gedung Kesenian Sobokartti Jalan Dr Cipto, Kamis (8/12) mulai pukul 08.30.

Menurut Koordinator Pegiat Wisata gus Wahid, kegiatan ini merupakan acara rutin komunitasnya. Setiap bulan sekali, pihaknya menggelar Morning Tea sembari membahas masukan, ide atau saran terkait pengembangan dunia kepariwisataan kota ini.

“Di sana kita bisa bertemu dengan para pelaku usaha dan industry pariwisata lalu sharing bareng serta memecahkan persoalan bersama,” terangnya.

Dijelaskan, acara ini terbuka untuk umum dan gratis. Namun khusus penyelenggaraan besok, peserta wajib membawa makanan sendiri sebanyak 5 buah untuk kemudian disantap bersama-sama dengan peserta lainnya.

Adapun materi sharing, nantinya peserta akan mendapatkan pelatihan tari dan gamelan dari pelaku seni di Sobokartti. Meski pelatihan dasar, diharapkan peserta dapat memahami dan mengerti serta lebih memahami budaya tradisional ini.

“Kebetulan rekan-rekan di Sobokartti berkomitmen menjaga tradisi seni termasuk membuat perkumpulan seni gamelan bernama NakNong,” tukasnya.

Ditambahkan, peserta berasal dari kalangan perhotelan, pengelola obyek wisata, tempat hiburan, travel agent dan media. Bersama-sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, segala persoalan tentang kepariwisataan dapat dibicarakan dalam kegiatan ini. (Bj/EL)

Tulis Komentar Pertama