Home Headline Edarkan Sabu, Sepasang Kekasih Diamankan Polisi

Edarkan Sabu, Sepasang Kekasih Diamankan Polisi

733
0
Edarkan Sabu Sepasang Kekasih Diamankan Polisi
        Semarang, 14/1 (BeritaJateng.net) – Aparat Polsek Pedurungan, Polrestabes Semarang mengamankan sepasang kekasih pengedar narkotika. Keduanya masing-masing bernama Tri Ernawati (31) Warga Trucuk, Klaten dan Ivan Krisna Dwiansah (22) Warga Tulang, Palembang.
        Keduanya ditangkap di jalan Sukarno Hatta, Semarang saat akan mengedarkan sabu. Dalam penggeledahan polisi mendapati paket sabu seberat 20 gram.
        “Penangkapan keduanya berawal dari kecurigaan petugas saat melakukan patroli di jalan Sukarno Hatta. Dari penggeledahan didapati paket sabu seberat 20 gram,” ungkap Kompol Mulyadi, Kapolsek Pedurungan Semarang.
        Dari hasil pengembangan di tempat kos tersangka, polisi kembali mendapati paket sabu seberat 91,35 gram beserta 370 pil ekstasi.
Edarkan Sabu Sepasang Kekasih Diamankan Polisi
       “Setelah dilakukan pengembangan di tempat kos tersangka, petugas kembali menemukan bungkus sabu seberat 91,35 gram dan 370 butir pil ekstasi warna merah,” ujarnya.
        Dihadapan polisi, tersangka Tri Ernawati mengaku mendapatkan sabu dari seseorang napi lapas kedungpane bernama Doni, yang dikenalnya melalui jejaring sosial.
       “Awalnya saya kenal melalui facebook, dan sering ngobrol, trus saya di tawari untuk mengambil sabu dan di pecah menjadi paket kecil,” ungkap Tri Ernawati.
        Melalui petunjuk Doni, Tri mengambil sabu di sebuah hotel di Semarang. Oleh tersangka sabu tersbut dipecah menjadi paket kecil dan diedarkan sesuai perintah Doni.
        “Semua melalui petunjuk Doni, mulai ambil di salah satu hotel di Semarang kemudian diedarkan kembali,” akunya.
        Dalam mengedarkan sabu tersangka Tri tidak sendirian, dirinya mengajak kekasihnya Ivan. Setiap pengambilan sabu seberat satu ons Tri mengaku mendapatkan imbalan satu juta rupiah.
        “Untuk sekali pengambilan saya mendapatkan imbalan satu juta. Awalnya saya sendiri kemudian bersama Ivan. saya ajak Ivan mengambil barang dan mengedarkan bahkan mengunakan bersama sama,” ujarnya.
        Dalam pengungkapan ini polisi berhasil mengamankan sabu seberat 111,53 gram dan 370 butir ekstasi.  Atas perbuatannya tersangka dijerat undang-undang narkoba dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara. Untuk mengungkap pemasok sabu dari keterangan tersangka merupakan seorang narapidana lapas kedungpane, polisi bekerjasama dengan Kemenkumham Jawa tengah. (Nh/El)