Home Headline Edarkan Sabu Mahasiswa di Semarang Dibekuk

Edarkan Sabu Mahasiswa di Semarang Dibekuk

pengedar narkoba

Semarang, 5/2 (BeritaJateng.net) – Empat pengedar narkoba jenis sabu dan ekstasi berhasil diringkus Aparat Satuan Narkoba Polrestabes Semarang, satu diantaranya seorang mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta di Semarang.

Keempat tersangka bernama Pepri S (32) warga Pekalongan, Arya W (31) warga Srondol Wetan Semarang, Tri A (22) warga Ronggowarsito Semarang dan seorang mahasiswa semester akhir M. Mizanul (24) warga Pekalongan.

Pengungkapan kasus ini berawal dari tertangkapnya tersangka Pepri, kemudian berkembang ke pelaku lain, salah satunya seorang mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta di Semarang.

“Berawal penangkapan terhadap tersangka Pepri kemudian berkembang  menangkap tersangka Mizanul yang merupakan seorang mahasiswa,” ungkap Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Djihartono.

Sementara tersangka Mizanul mengaku  berperan sebagai kurir, diminta mengambil pil ekstasi tersebut dari tersangka lain yang juga ditangkap bernama Pepri S. Kemudian, Mizanul mengantar barang pesanan itu ke alamat yang ditentukan sesuai perintah Pepri.

“Saya dikasih alamat ditaruh di pinggir jalan dibawah pohon,” ujar Mizanul.

Menurutnya, dalam seminggu, Mizanul mengantar ekstasi ke 15 alamat dengan upah  Rp 100 ribu untuk satu alamat. Selain itu dia juga mengkonsumsi sendiri pil ekstasi.

Dari tangan Mizanul, diamankan 2 paket kecil sabu seberat 2,5 gram, dan pil ekstasi sebanyak 65 butir. Sementara itu dari tersangka Pepri, diamankan sabu seberat 4,299 gram, 188 butir pil ekstasi, dan timbangan digital.

Polisi juga mengamankan dua tersangka lain yang diduga satu jaringan yaitu Arya W (31) warga Srondol Wetan Semarang dan Tri A (22) warga Ronggowarsito Semarang. Dari keduanya diamankan sekitar 1,5 gram sabu dan bong hisap.

Atas perbuatannya para tersangka dijerat Pasal 112 ayat (2) dan Pasal 114 ayat (2) UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal20 tahun penjara dan denda maksimal Rp 8 milyar. (BJ15)