Home Headline Edarkan Sabu Hasil Hutang, Tukang Parkir di Semarang Dibekuk Polisi

Edarkan Sabu Hasil Hutang, Tukang Parkir di Semarang Dibekuk Polisi

1257
0
Edarkan Sabu Hasil Hutang, Tukang Parkir di Semarang Dibekuk Polisi
         Semarang, 24/10 (BeritaJateng.net) – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Semarang berhasil mengamankan seorang pengedar sabu. Tersangka bernama Yuliansyah (31) warga Jalan Pamularsih, Semarang Barat. Dari hasil hasil pengrebegan di rumah tersangka Polisi berhasil mengamankan sabu seberat 122 gram beserta barang bukti lain.
        “Tersangka ditangkap di rumahnya setelah mendapatkan informasi bahwa pelaku merupakan pengedar Sabu yang sudah menjadi Target Operasi,” ungkap Kapolrestabes Semarang Kombes Abioso Seno Aji saat gelar perkara, Rabu (24/10).
        Sabu rencananya akan diedarkan merupakan hasil hutang dari rekannya yang saat ini mendekam di Lapas Nusakambangan, Cilacap. Untuk sabu seberat 125 gram di pesan seharga 85 juta. Abioso menambahkan, pelaku yang merupakan residivis 480 curanmor dan rencananya sabu tersebut akan di jual satu juta untuk setiap satu paket seberat satu gram.
       “Dia ngutang, berharap dia akan mendapatkan keuntungan sekira Rp40 juta,” imbuhnya.
        Sementara itu dari pengakuan tersangka Yuliansyah, dirinya sudah dua kali mengedarkan sabu yang pertama 50 gram dan yang ini 125 gram. Setiap ambil sabu dirinya mengurangi untuk digunakan sendiri.
       “Yang terakhir ini saya gunakan sendiri totalnya 3 gram,” kata tersangka.
        Pelaku yang berprofesi sebagai tukang parkir ini dijerat pasal 114 (2) subsider pasal 112 (2) UU RI No. 35 tahun 2008 dengan ancaman hukuman seumur hidup. (Nh/El)