Home Hukum dan Kriminal Edarkan Miras, Warga Salakbrojo Ditangkap Polisi

Edarkan Miras, Warga Salakbrojo Ditangkap Polisi

1615
0
Edarkan Miras, Warga Salakbrojo Ditangkap Polisi
        KAJEN, 11/9 (BeritaJateng.net) – Warga Dusun Praan Desa Salakbrojo Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, Arofiq (43) ditangkap aparat polisi dari Polsek Kedungwuni, karena berniat mencari uang dengan menjual minuman keras di sebuah gardu terletak di Perum Villa Pisma Asri Desa Podo Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan.
       Berdasarkan keterangan Kapolsek Kedungwuni AKP Kalung Muktiana mengatakan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan setelah petugas menerima laporan dari masyarakat yang menginformasikan ada seorang pria berjualan miras yang dimasukkan ke dalam botol minuman mineral.
        “Setelah menerima informasi itu, petugas langsung menangkap pelaku yang ada di tempat kejadian perkara (TKP) tepatnya di sebuah gardu Perum Villa Pisma Asri Desa Podo Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan,” katanya.
        Pelaku diamankan anggota polisi dengan membawa belasan botol miras yang diletakan di gardu saat hendak menunggu para pelanggannya. “Dari penangkapan itu, pihaknya berhasil mengamankan penjual miras dengan dikenakan tindak pidana ringan atau tipiring, beserta barang buktinya yakni 14 (empat belas) botol air mineral berisikan minuman ciu dan uang tunai Rp 150 ribu hasil penjualan,” terang dia.
       Terkait peredaran miras yang masih ada, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar bisa menjauh dari segala bentuk kemaksiatan termasuk minum-minuman keras. Karena minuman keras selain merusak kesehatan juga awal dari timbulnya niat kejahatan apabila tidak terkontrol.
       “Kami minta masyarakat untuk memberikan informasi kepada pihak Kepolisian terkait peredaran miras agar segera bisa ditangani tanpa harus ada kegiatan main hakim sendiri karena itu dapat mengganggu keamanan dan ketertiban lingkungan,” pungkasnya. (ST/El)