Home Hiburan Earth Hour Di Grand Candi Hotel, Puluhan Komunitas Perform Ditengah Listrik Padam 

Earth Hour Di Grand Candi Hotel, Puluhan Komunitas Perform Ditengah Listrik Padam 

89
0
Earth Hour Di Grand Candi Hotel, Puluhan Komunitas Perform Ditengah Listrik Padam 
Semarang, 27/3 (BeritaJateng.net) – Grand Candi Hotel Semarang menggandeng komunitas-komunitas di Jawa Tengah menggelar peringatan Earth Hour dengan mematikan listrik selama 60 menit untuk mengajak kaula muda agar peduli terhadap perubahan iklim serta menghemat energi. Dalam keadaan ‘switch off’ sebanyak 15 komunitas melakukan performance dan unjuk kebolehan di area Pool Side & Lapangan Tenis Grand Candi Hotel Semarang, Sabtu (25/3).
          Seperti yang dilakukan, Komunitas INC atau Indonesian Nunchaku Club Semarang melakukan atraksi nunchaku menggunakan api. Bahkan ditengah temaram listrik yang padam performance INC mampu memukau pengunjung yang hadir.
          Donny Ketua INC Semarang mengaku senang bisa berpartisipasi dalam upaya menghemat energi dengan mematikan listrik selama satu jam setiap tahunnya.
          “Kegiatan ini positif sekali, dengan mematikan lampu 60 menit setidaknya dapat membantu menghemat energi apalagi jika di listrik dipadamkan diisi dengan aktifitas seru berkumpul dengan teman-teman dan komunitas untul unjuk kebolehan dan kemampuan masing-masing, pastinya tambah asyik,” katanya.
          Tak hanya komunitas INC saja, komunitas dolanan anak Hompimpa, HAAS (Himpunan Astronomi Amatir Semarang, Green Peace serta 15 komunitas lain juga melakukan performance menarik ditengah temaram yang di terangi cahaya lilin.
          Ketua Panitia Earth Hour, Dwi Pristiawati mengatakan Earth Hour sebuah kegiatan global yang diadakan World Wide Fund for Nature (WWF) bertujuan agar dapat menjadi acuan dan mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi mematikan lampu dan listrik tak terpakai.
          “Dengan mematikan listrik satu jam setidaknya kita ikut berupaya menghemat energi dan telah memberi waktu istirahat bagi bumi,” ujar mahasiswi Semester 2 UIN Walisongo Semarang ini. (El)