Home Headline E-Tilang CCTV Berlaku Antara Jam 06.00 Hingga 22.00 WIB

E-Tilang CCTV Berlaku Antara Jam 06.00 Hingga 22.00 WIB

530
Walikota Semarang saat meninjau pusat ATCS kota Semarang.
              Semarang, 24/9 (BeritaJateng.net) – Pengawasan melalui ATCS untuk E Tilang, lanjut Khadik sementara akan dilakukan mulai pukul 06.00 pagi hingga pukul 10.00 malam. Selain sarana yang lengkap, ia mengaku jika petugas yang akan melakukan pengawasan pun sudah siap dan dibagi dalam dua shif untuk memantau pelanggaran yang dilakukan pengendara.
                    “Nanti dilihat perkembangannya kalau bagus dan efektif bisa selama 24 jam. Kalau jumlah sumber daya manusia sudah cukup banyak dan semuanya siap memantau monitor, sehingga belum ada rencana penambahan karyawan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, M. Khadik.
                 Petugas yang mengawasi monitor tersebut, akan menangkap gambar jika terjadi pelanggraan dari rekaman tersebut akan diketahui platnomor dan gambar dari pelanggar tersebut, data tersebut kemudaian akan dikirim ke Satlantas dan Ditlantas Polda Jateng untuk dikukan penindakan.
                 “Kami hanya mendukung melalui data, setelah itu kami akan melanjutkannya kepada Ditlantas Polda Jateng dan Satlantas Polrestabes Semarang untuk penidakan,” jelasnya.
                    Dari data yang ada, setidaknya ada 67 persimpangan atau traffic light di Kota Semarang yang sudah ATCS ada 27 titik, namun yang bisa beroperasional ada 26 titik saja karena satu titik sedang dilakukan perbaikan.
                    “Ada 26 titik yang sudah ready, tahun depan akan ditambah 11 titik lagi, saat ini sedang dilakukan proses lelang,” pungkasnya.(El)