Home Headline Duuuh…Bayi Mungil Dibuang di Depan Rumah Warga

Duuuh…Bayi Mungil Dibuang di Depan Rumah Warga

Bayi mungil yang dibuang di teras rumah warga
Bayi mungil yang dibuang di teras rumah warga
Bayi mungil yang dibuang di teras rumah warga

Karanganyar, 14/1 (BeritaJateng.net) – Endri Widiastuti warga Dukuh Nglanu Kulon Rt 2/1 Desa Pandeyan Tasikmadu, Karanganyar, Jawa Tengah kaget mendapati seorang bayi yang di letakkan di depan rumahnya Selasa (13/1/2015) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Bayi perempuan diperkirakan baru berusia sekitar dua hari dengan berat berat 2,3 gram itu dan tinggi 47 cm ditemukan tergeletak di teras depan rumah Endri. Sontak penemuan bayi tersebut menggegerkan warga di sekitar rumah Endri.

Endri mengaku saat itu sekitar pukul 21.00 WIB, kondisinya sepi karena sejak sore diguyur hujan. Endri sempat mendengar dari dalam rumah seperti ada seseorang yang menutup pintu mobil didepan rumahnya. Tak berapa lama ada suara tangis bayi.

“Saya kira itu tangis bayi keponakannya. Setelah saya cek bayinya tidak menangis,” jelasnya di lokasi kejadian, Rabu (14/1/2014).

Setelah dicari lagi ternyata asal suara tangisan bayi berasal dari depan rumahnya. Endri terkejut saat membuka pintu melihat ada bayi mengil mengenakan selimut berwarna merah jambu diletakkan di teras rumahnya.

“Saya langsung teriak memanggil orang didalam rumah. Mendengar teriakan saya, suami dan seluruh orang dalam rumah langsung keluar rumah,” terang Endri.

Kemudian Endri melaporkan penemuan bayi tersebut pada Ketua RT setempat yang akhirnya melaporkan kasus penemuan bayi tersebut ke Polsek Tasikmadu.

Endri mengaku tidak tahu bayi siapa yang diletakkan di depan teras rumahnya. Dugaan Endri mungkin ada seseorang yang sengaja sengaja meninggalkan bayi didepan rumahnya.

“Karena hujan, saya waktu itu hendak tidur sore. Saat itu saya sempat mendengar ada orang seperti menutup pintu mobil, tak lama kemudian saya mendengar tangisan bayi, ” terangnya.

Kapolsek Tasikmadu Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ibariyadi membenarkan bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari seorang warga bernama Totok bin Suratno (47). Begitu mendapat laporan, petugas langsung meluncur ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP) ditemukannya bayi tersebut.

“Setelah melihat bayi tersebut masih hidup, langsung dibawa ke RSUD Kartini, Jengglong, Karanganyar. Waktu ditemukan bayi hanya pakai selimut warna merah muda,” ungkapnya.

Saat ini menurut Ibariyadi, pihaknya telah memeriksa beberapa saksi untuk mengejar orang tua yang tega membuang bayinya. Dari hasil olah TKP awal, tempat diana bayi ditemukan tidak ada warga yang melahirkan.

“Berarti bukan warga setempat yang membuang. Di duga pelaku pembuang bayi berasal dari luar daerah dimana bayi tersebut ditemukan,” pungkasnya. (BJ24)