Home Nasional Dukungan Terus Mengalir Untuk Rio Haryanto Masuk Ajang Formula One

Dukungan Terus Mengalir Untuk Rio Haryanto Masuk Ajang Formula One

128
0

SOLO- Dukungan terhadap Rio Haryanto untuk tampil dalam ajang balap bergengsi Formula One (F1) terus bertambah. Salah satunya datang dari orang nomor satu di kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

“Saya yakin Rio mampu tunjukkan prestasinya. Belum tentu 25 atau 50 tahun kedepan kesempatan seperti itu bisa di dapatkan,” jelas Rudy, Minggu (21/2/2016).

Prestasi Rio sebagai pembalap mampu mengharumkan nama Indonesia. Setiap kemenangan yang di peroleh pastilah Bendera Merah Putih akan berkibar di arena.

Walikota Solo ini juga menegaskan uang yang dikeluarkan untuk Rio bisa masuk sangatlah besar. Dan mengakibatkan Rio nyaris batal untuk masuk dalam ajang Formula One. Jika pemerintah tidak membantu, pihaknya akan melakukan aksi penggalangan koin secara nasional.

Rudy mencontohkan Malaysia saja berani mendanai pembalapnya yang berkewarganegaraan Inggris untuk tampil dalam F1. Masa Rio yang anak bangsa tidak di dukung.
Masuknya Rio dalam ajang F1 juga bisa menjadi ajang promosi bagi Indonesia.

“Ini dilakukan, sebagai bentuk kepedulian bagi bangsa terhadap atlet yang berprestasi,” jelasnya.

Jangan sampai Indonesia dianggap sebelah mata. Nama Indonesia tidak diperhitungkan dalam kiprahnya di dunia internasional. Salah satunya saat tanpa diduga sama sekali Indonesia tampil sebagai pemenangnya. Namun panitia saat itu tidak menyiapkan bendera Merah Putih dan terpaksa meminjam dari negara lain dan di balik agar mirip bendera Indonesia.
Bahkan lagu kebangsaan Indonesia Raya harus di dounload dari Youtube.

Pastinya setiap pertandingan dimulai maka bendera dari berbagai negara akan di pasang. Dan saat Rio masuk maka Merah Putih akan berkibar di ajang Formula One.

“Nggo pembelajaran biar tidak di sepelekan lagi. Mosok bendera sampai pinjam ke negara lain Dan lagu kebangsaan harus downlod di Youtube,” pungkas Rudy. (Bj24)