Home Ekbis Dukung UMKM, Micromart Fokuskan Pada Produk Usaha Mikro

Dukung UMKM, Micromart Fokuskan Pada Produk Usaha Mikro

IMG_20150705_161753

Semarang, 6/7 (BeritaJateng.net) – Micromart salah satu minimarket waralaba yang berdiri sejak 2014 lalu, mulai memfokuskan diri pada produk-produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk menumbuhkembangkan UMKM di Jawa Tengah.

Hal ini disampaikan Foundsr Micromart, Farid MN. usai kegiatan penandatanganan MoU Rumah Usahawan (RUMUS) Kerjasama HIPMI Jateng & PT. Micromart Indonesia Kencana di Micromart Tower Jalan Pahlawan No. 5B Semarang.

Farid menceritakan, sejak berdirinya pada 2014 awal, Micromart berlokasi pertama di Paragon Parkir dengan ukurannya yang kecil yaitu ¬†hanya 3×4 meter.

“Dan selanjutnya dengan strategi ‘Perang Gerilya’, kita membuka beberapa toko di seluruh Jawa Tengah,” ujar Farid.

Hingga saat ini, kurang lebih 30 toko Micromart telah berhasil didirikan dengan mayoritas toko berada di pelosok desa-desa dan ada juga di SPBU.

“Tujuan Micromart kedepan adalah ingin mendukung perusahaan-perusahaan kecil, terutama seperti produk-produk UMKM. Jadi cabang-cabang micromart ini nantinya dapat menarik produk-produk UMKM baru untuk dapat ikut masuk dan terjual di toko-toko Mikromart, hingga saat ini 30 persen produk di Micromart merupakan produk UMKM,” pungkasnya.

Sebab, lanjutnya, pihaknya memang benar-benar ingin mendukung produk UMKM, untuk membantu ekonomi rakyat Indonesia, dengan cara salah satunya untuk produk-produk UMKM, lalu memberikan lapangan pekerjaan, mengajarkan anak-anak muda lebih menjadi profesional sebagai wirausahawan dan mengembangkan kepada usahawan kecil dan menengah untuk dapat ikut membuka toko Micromart.

Dengan bermitra bersama UMKM diharapkan menjadi salah satu kekuatan minimarket ini dalam menjaring dan menumbuhkan semangat enterpreneur masyarakat.

“Sesuai dengan motto micromart yaitu great value dan great price, kami memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berinvestasi. Mikromart ini tokonya lebih kecil, berukuran sekitar 3×3 meter dan investasinya kurang lebih sekitar 70 hingga 400 juta, jadi orang dapat mecocokkan modal keuangan mereka untuk berinvestasi membuka toko-toko Micromart ini,” tambahnya.(BJ06)