Home Headline Dukung PRPP,  Komisi A DPRD Jateng Siap “Geruduk” PN

Dukung PRPP,  Komisi A DPRD Jateng Siap “Geruduk” PN

Ketua Komisi A DPRD Jawa Tengah Masruhan Samsurie , Foto/Bj13

Semarang,12/1 (Beritajateng.net) –  Guna memberikan dukungan kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) dalam kasus sengketa lahan PRPP dengan PT IPU, Komisi A DPRD Jawa Tengah akan ikut menghadiri sidang di pengadilan Negeri (PN) Semarang yang diagendakan hari Kamis besok.

Ketua Komisi A DPRD Jawa Tengah Masruhan Samsurie mengungkapkan hal itu saat ditemui wartawan di Gedung Berlian DPRD Jawa Tengah Jalan Pahlawan Semarang, Senin (12/1). “Kita akan ramai ramai hadir di sidang tersebut. Ini sebagai bentuk support kepada kejaksaan sebagai pengacara negara,” ungkapnya.

Langkah Komisi A ini sebelumnya juga dilakukan oleh Gubernur Ganjar Pranowo yang juga hadir di persidangan dan disertai oleh Kapolda Jateng Noor Ali, Kajati Jateng Hartadi serta Sekda Jateng Sri Puryono.

Menurut Masruhan, sengketa lahan PRPP mengakibatkan pengembangan kawasan hiburan dan promosi bisnis di Semarang ini terhambat. padahal kawasan ini beberapa waktu yang lalu menjadi kawasan yang sangat digemari masyarakat setiap even Jateng Fair digelar.

Kawasan seluas 45 hektar tersebut saat ini disengketakan oleh PT IPU dan sudah banyak yang berubah fungsi menjadi hunian elit di pesisir pantai Marina Semarang. “Setahu saya tanah negara tidak bisa berubah fungsi dengan dimiliki oleh perseorangan,” pungkasnya.(BJ013)