Home Headline Dukung Ketahanan Pangan, Ini Yang Di Lakukan Kodim Karanganyar

Dukung Ketahanan Pangan, Ini Yang Di Lakukan Kodim Karanganyar

266
0
Komando Distrik Militer (Kodim) 0727 Karanganyar, melakukan tanam padi perdana di Desa Wonolopo, Kecamatan Tasikmadu,
      KARANGANYAR, 15/4 (BeritaJateng.net) – Tingkatkan ketahanan pangan masyarakat, untuk mendukung ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah Komando Distrik Militer (Kodim) 0727 Karanganyar, melakukan tanam padi perdana di Desa Wonolopo, Kecamatan Tasikmadu, Jumat (13/04/2018).
      Dandim 0727 Karanganyar, Letkol Inf Muhammad Ibrahim Mukhtar Maksum sebut penanaman padi di lahan seluas satu hetar, di tanam padi jenis IR 64 dengan menggunakan sistem jajar legowo (Jarwo).
       “Jatah kita untuk mengelola lahan seluas satu hektar. Dan penanaman padi ini sebagai bentuk dukungan ketahanan pangan yang telah dicanangkan pemerintah,” terang Dandim Kararanganyar, Jumat (13/04/2018).
        Pemerintah lanjut Dandim Karanganyar juga memfasilitasi dengan memberikan bantuan pupuk cair organik. Saat ini pemerintah sedang menggalakkan program pertanian organik. Pemeliharaan tanaman padi ini nantinya akan dipantau langsung oleh Babinsa dan petugas PPL.
      “Harapan kedepannya lahan ini, dapat dijadikan percontohan bagi warga sekitar,” papar Dandim.
       Dengan lahan seluas satu hektar ini, diharapkan mampu menghasilkan padi hingga 8 ton, dimana hasil panen itu 2,5 ton akan disimpan sebagai stok pangan.
        “Targetnya 8 ton, yang 2,5 ton akan disimpan di Kodim atau bisa juga dititipkan di Gudang Bulog, sebagia stok jika ada kekurangan pangan, hasil panen yang tersimpan bisa digunakan,” tutupnya. (db/El)