Home Headline Duh!!! SDN di Blora Hanya Dapat 1 Siswa Baru Di PPDB Terakhir

Duh!!! SDN di Blora Hanya Dapat 1 Siswa Baru Di PPDB Terakhir

1038
0
Duh!!! SDN di Blora Hanya Dapat 1 Siswa Baru Di PPDB Terakhir
       BLORA, 4/7 (BeritaJateng.net) – Hari terakhir proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat sekolah dasar (SD) di kabupaten Blora, masih saja ditemukan sekolah yang kekurangan murid. Seperti salah satunya di SDN 2 Sonorejo Blora yang hanya mendapatkan 1 siswa baru.
      Ditemui di sekolahnya, kepala sekolah SDN 2 Sonorejo, widyatiningsih mengungkapkan, hingga hari terakhir pendaftaran PPDB, hanya ada 3 siswa yang mendaftarkan diri. 1 orang sudah resmi mendaftar, sementara 2 lainnya masih proses mendaftarkan diri melalui salah satu guru.
       “Yang sudah ke rumah Bu sus (susilowati-red) 2 orang, jadi sudah ada 3 siswa. Tapi yang sudah resmi daftar ke sini (sekolahan-red) hanya 1 orang. Daftarnya kemarin hari Selasa”, terang widyatiningsih, Rabu (4/7/2018).
       Widya mengaku, tahun ini kuota siswa di SDN 2 Sonorejo sendiri sebanyak 28 orang. Meski tidak memenuhi target yang ditetapkan  pihaknya menjamin proses belajar mengajar akan tetap berjalan seperti biasa.
     “Itu instruksi dari atasan, berapapun dapat siswanya harus diterima dan diajar. Kita akan ajar karena memang ketentuannya begitu,” ungkapnya.
       Widya berharap, masih ada siswa baru yang akan mendaftarkan diri ke sekolahnya dengan adanya sistem zonasi 1 rombel 28 siswa ini. Pendaftaran sendiri akan tetap dilayani hingga hari pertama masuk sekolah pada tanggal 16 Juli mendatang.
       “Semoga nanti ada lagi yang mendaftar. Dengan sistem zonasi ini kan mungkin ada sekolah yang melimpah, karena dibatasi 1 rombel 28 siswa, semoga nanti bisa lari kesini”, harapnya.
       Widya berharap, agar pemerintah kabupaten melakukan merger untuk sekolahnya. Hal ini mengingat sepi peminat siswa baru sudah berlangsung cukup lama.
“Harapan saya lebih baik di merger saja kalau dapatnya sedikit-sedikit”, pungkasnya
(MN/El)