Home Headline Duh!!! Pengait Rel Kereta Api Hanya Diganjal Sandal Jepit

Duh!!! Pengait Rel Kereta Api Hanya Diganjal Sandal Jepit

116
0
Duh!!! Pengait Rel Kereta Api Hanya Diganjal Sandal Jepit
*** Patroli rel kereta api Polres Demak, menemukan pengait Rel kereta yang diganjal dengan Sandal jepit agar tidak bergeser kesamping
            Demak, 13/6 (BeritaJateng.net) – Pantauan serta pengecekan kondisi jalur mudik lebaran 2017 di Jalur Pantura yang dilakukan jajaran Polres Demak, Selasa siang kemarin mendapati beberapa pengait rel kereta api yang dikunci dengan menggunakan sandal jepit. Dimana pengait rel tersebut seharusnya menggunakan bantalan karet khusus untuk mencepit rel agar tidak bergeser.
            Dari hasil pantauan BeritaJateng.Net bersama jajaran kepolisian Polres Demak saat Patroli rel kereta api jalur ganda tepatnya di dekat perlintasan sebidang Brumbung, Mranggen, Kabupaten Demak. Dimana banyak dijumpai pengait rel kereta yang terlepas, bahkan ada pengait yang diganjal dengan menggunakan sandal jepit.
               “Tidak hanya satu loh pengait rel yang lepas, ada juga pengait yang diganjal dengan sandal jepit, harusnya diganjal dengan karet keras agar rel tidak bergeser,” ucap Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo.
Patroli rel kereta api Polres Demak, menemukan pengait Rel kereta yang diganjal dengan Sandal jepit agar tidak bergeser kesamping
Patroli rel kereta api Polres Demak, menemukan pengait Rel kereta yang diganjal dengan Sandal jepit agar tidak bergeser kesamping
             Hal tersebut, lanjut Kabag ops, sangat membahayakan bagi pengguna angkutan kereta api, walaupun terlihat sepele, tetapi dampaknya sangat besar sekali. Mengingat pada saat mudik lebaran jadwal kereta api yang melintas pada jalur tersebut sangat padat dikawatirkan akan menimbulkan dampak yang tidak kita inginkan.
            “Temuan ini akan segera dilaporkan kepada pihak PT KAI untuk dilakukan perbaikan dan jangan sampai menimbulkan kejadian yang tidak kita inginkan bersama,” tegas Kompol Sutomo. (BW/EL)