Home Lintas Jateng Duh… Jembatan Ini Berisik Sekali

Duh… Jembatan Ini Berisik Sekali

image

Blora, 19/6 (Beritajateng.net)- Warga Dukuh Ngudhi RT 03 RW 03 Desa Kalangan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, mengeluhkan bisingnya jembatan yang berasalkan dari papan. Pasalnya setiap dilewati kendaraan selalu mengeluarkan suara yang sangat keras dan mengganggu istirahat warga dimalam hari.

“Setiap seminggu sekali warga selalu menancapkan batang bambu agar suara tidak terlalu keras, parahnya lagi, jembatan ini merupakan salah satu jalur utama menuju Kecamatan Japah,” jelas Ngatinah, salah satu warga setempat.

Dia menambahkan, sejak zaman Belanda jembatan penghubung dua kecamatan tersebut sama sekali tidak pernah ada perhatian dari pemerintah. Padahal jembatan itu seringkali dilewati oleh pejabat pemerintahan. Namun mereka seolah tutup mata dan telinga.

Sementara itu warga lainnya, Siti Nurasih, menyatakan, seharusnya jembatan seperti ini menjadi perhatian khusus dari pemerintah. “Jangan pada waktu ingin mencari pamor saat pemilu saja namun hasilnya juga dibuktikan. Apalagi jika datang musim penghujan tidak jarang terjadi kecelakaan, ada yang naik motor sampai terpeleset karena licinnya jembatan,” tambahnya. (BJ31)