Duh!! Jalan Tol Pemalang-Batang Berdebu dan Bergelombang

Duh!! Jalan Tol Pemalang-Batang Berdebu dan Bergelombang
           Pemalang, 19/6 (BeritaJateng.net) – Jumlah kendaraan pemudik yang melintas di jalur tol fungsional Pemalang-Batang, Senin (19/6) atau H-6 masih sangat sedikit. Kondisi ini  berbanding terbalik dengan jalur pantura yang sudah mengalami kenaikan secara signifikan. Sementara untuk kondisi jalan tol meski sudah bisa dilewati namun kondisinya berdebu dan bergelombang.
            Kondisi jalan tol yang berdebu bahkan disaksikan langsung oleh Bupati Pemalang H Junaedi, yang melakukan peninjauan usai mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Candi 2017 dalam rangka Pengamanan Idul Fitri di Polres Pemalang, bersama Kapolres Pemalang AKBP Agus Setyawan HP dan unsur Forum Pimpinan Daerah Lainnya.
            “Kondisi jalan memang berdebu, sehingga kalau ada hujan akan lebih baik, tetapi kalau tidak sebenarnya bisa dilakukan penyiraman,” kata Junaedi.
            Dikatakan Junaedi, jalan tol Pemalang-Batang memang belum selesai sehingga belum nyaman untuk dipergunakan sebagai jalan tol sebagaimana mestinya, namun setidaknya sudah dapat dilewati dan dipergunakan pemudik untuk mempercepat waktu tempuh perjalanan, terlebih lagi saat jalur pantura mengalami masalah.
            Sementara Edi (50) warga Temanggung yang mencoba jalan Tol fungsional mengaku terbantu, karena kondisinya sepi sehingga perjalanan sama sekali tidak terhambat. Hanya saja karena kondisi jalan yang tidak rata maka tidak bisa untuk memacu kecepatan, karena jika dipaksakan kendaraan akan bergoyang-goyang.
            Disamping itu kalau saat melintas berjalan beriringan dengan kendaraan lain di depannya maka dipastikan akan berdebu sekali, sehingga mau tidak mau harus menutup kaca mobil dan menggunakan pendingin AC. (yit/el)

Tulis Komentar Pertama