Home News Update Duh!!! Dua PNS di Blora ini Masuk dalam Keanggotaan Parpol

Duh!!! Dua PNS di Blora ini Masuk dalam Keanggotaan Parpol

60
0
 M. Khamdun Komisioner KPU Blora
         BLORA, 13/11 (BeritaJateng.net) – Komisi pemilihan umum kabupaten (KPUD) Blora menemukan dua anggota pegawai negeri sipil aktive masuk dalam keanggotaan partai politik (parpol). Selain PNS, satu anggota polisi juga masuk dalam keanggotaan partai politik.
         Menurut komisioner KPU Blora divisi hukum Muhammad khamdun, semula ada 6 anggota PNS dan 1 anggota polisi yang terdapat dalam keanggotaan partai politik. Namun setelah dilakukan verivikasi faktual, 4 orang PNS telah pensiun. Sementara untuk 1 orang anggota polisi, petugas  tidak menemukan alamat yang bersangkutan.
         “Untuk yang anggota polisi tidak kita temukan alamatnya, ada di salah satu desa di Japah. Kita sudah konfirmasi ke kepala desanya bahwa yang bersangkutan tidak berdomisili di situ,” ungkap Khamdun.
         Khamdun mengatakan, temuan adanya anggota PNS masuk dalam keanggotaan parpol diketahui setelah dilakukan verivikasi langsung ke alamat sesuai KTP.
Saat ini proses verivikasi terhadap para PNS tersebut masih dilakukan.
          “Satu PNS kemarin Sudah dikonfirmasi. Yang bersangkutan tidak mengetahui jika namanya masuk dalam keanggotaan parpol. Sementara 1 PNS lainnya rencananya hari ini mau langsung datang ke kantor untuk melakukan konfirmasi,” sambung Khamdun.
         Khamdun mengungkapkan, rencananya nama-nama PNS tersebut akan diungkapkan ke publik pada tanggal 17 November mendatang.
         Jika benar PNS tersebut sudah pensiun maka pihaknya akan meminta surat keterangan (SK) pensiun, sementara jika masih aktive sebagai PNS makan yang bersangkutan akan dimintai KTP nya dan akan dicoret dari keanggotaan parpol tersebut.
          Data dari KPU Blora, para PNS tersebut tersebar di beberapa parpol, seperti Demokrat satu orang, PDIP satu orang, PAN 3 orang dan PPP 2 orang.
        Sementara data keanggotaan ganda eksternal parpol di kabupaten Blora mencapai 200 lebih.
(MN/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here