Home Headline Duh!!! Dua Harimau Bonbin Semarang Zoo Lepas

Duh!!! Dua Harimau Bonbin Semarang Zoo Lepas

328
0
Dua Harimau Bonbin Semarang Zoo Lepas
      Semarang, 5/12 (BeritaJateng.net) – Dua ekor harimau koleksi kebun binatang Semarang rabu  (5/12) pagi lepas dari kandang.  Penangkapan dilakukan tim gabungan dari Bonbin Semarang Zoo, BKSDA , dan dibantu aparat kepolisian, dengan menembakan obat bius.
       Penangkapan dilakukan membuat perangkap dan menembakan tiga obat bius harimau betina yang sempat kabur dan bersembunyi di bawah jembatan dikomplek kebun binatang.
       Harimau betina berhasil dilumpuhkan dengan tembakan obat bius dan berhasil dikembalikan kedalam kandang. Sementara harimau jantan lebih dahulu masuk kedalam kandang sendiri sebelum petugas gabungan melakukan penangkapan.
       Dari keterangan Anggraini Puspita, selaku marketing di Semarang Zoo, mengaku tidak tahu menahu adanya peristiwa lepasnya dua harimau. Sedangkan petugas lain yang berada di kebun binatang tidak mau berkomentar.
       “Saat kejadian saya tidak ada dilokasi, saya baru mendengar ada harimau lepas.  Selama ini baru ada kejadian harimau lepas, untuk proses penangkapan dilakukan dengan membuatkan kandang kemudian di pancing untuk menangkap harimau yang lepas,” ujarnya.
       Beruntung saat lepasnya dua harimau, suasana kebun binatang masih sepi pengunjung. Setelah memakan waktu tiga jam, akhirnya dua harimau benggala tersebut berhasil kembali ke kandangnya. Hingga saat ini kondisi harimau betina masih tergolek lemas akibat obat bius. (Nh/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here