Home Nasional Duet Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Sidak AP Gelar Pasukan Di Manahan

Duet Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Sidak AP Gelar Pasukan Di Manahan

171
0
Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jateng sidak saat apel gelar pasukan

SOLO, 4/11 (BeritaJateng.net) – Ribuan pasukan gabungan gelar apel pengamanan kegiatan presiden Joko Widodo, selama berada di Solo Raya mulai hari Jumat (03/11/2017) hingga Kamis (09/11/2017) yang berlangsung di halaman stadion Manahan. Dipimpin langsung oleh Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Tatang Sulaiman, bersama Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono, Jumat (03/11/2017).

Seluruh pasukan ini akan berjaga mulai dari ring satu hingga ring tiga selama pelaksanaan perhelatan pernikahan Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo yang digelar Rabu (8/11/2017).

“Pengamanan kita check, karena yang hadir merupakan tamu VVIP termasuk pengamanan pada rute yang dilewati. Seperti bandara, hotel, rumah pribadi presiden dan lokasi pernikahan putri presiden di gedung Graha Saba Buana,” jelas Mayjen Tatang, Jumat (3/22/2017).

Selain pengamanan pada Presiden Jokowi, di waktu yang sama juga melakukan pengamanan pada Wakil Presiden Jusuf Kalla yang akan mengunjungi kampus ATMI Solo.

Agenda kerja Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Kampus ATMI dilakukan sebelum menjadi salah satu saksi pihak mempelai wanita Kahiyang Ayu.

“Sekitar 5.453 personil gabungan dari TNI/Polri juga instansi terkait untuk lakukan pengamanan terhadap kegiatan wakil presiden Yusuf Kalla di kampus ATMI Solo,” terangnya.

Kelengkapan dan kesiapan pasukan pengamanan sudah dilakukan pengecekan baik itu personil yang di lapangan ataupun peralatan pendukungnya. Termasuk juga mengingatkan pada personilnya apa saja yang sudah menjadi tugas dan kewenangan masing-masing. Apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh personil pengamanan.
(Db/El)