Home News Update Duet Joko Sutopo – Edi Santoso Pimpin Wonogiri

Duet Joko Sutopo – Edi Santoso Pimpin Wonogiri

SEMARANG, 10/12 (BeritaJateng.net) – Calon Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Joko Sutopo – Edi Santoso berhasil meraih suara terbanyak dalam pilkada serentak yang digelar Rabu (9/12) kemarin. Pasangan yang diusung Koalisi PDI Perjuangan dan Partai Golkar tersebut meraih suara sebanyak 53,79 persen atas lawannya Hamid Noor Yasin yang berpasangan dengan Wawan Setya Nugraha yang meraih suara sebanyak 46,21 persen.

Perolehan suara Pilkada Kabupaten Wonogiri tersebut merupakan versi Qiuck Count yang disampaikan oleh Pandawa Research yang disampaikan dalam jumpa pers usai perhitungan suara. “Kami mengucapkan-selamat atas kemenangan mas Jekek (panggilan Joko Sutopo)dalam pilkada saat ini,” ungkap Eka Kusnayadi Direktur Eksekutif Pandawa Research di Semarang.

Meskipun baru hasil Quick Count, jelas Eka, namun bisa dipastikan hasil sesungguhnya tidak akan jauh berbeda mengingat sudah 100 persen TPS datanya sudah masuk. “Selain itu Margin error dalam quick count kami hanya satu persen,” jelasnya.

Dalam penjelasannya di hadapan puluhan wartawan, Eka mengatakan, kondisi pilkada di Kabupaten Wonogiri memiliki keunikan tersendiri, sehingga sangat menarik untuk didalami. Keunikan tersebut antara lain tidak ada patahana yang bertarung, dan calon memiliki karakteristik yang juga unik. Joko Sutopo sebagai pemenang sering dikonotasikan sebagai preman.

“Mas Jekek memang preman tapi bukan sembarang preman. Dia dikenal baik hati dan memiliki kepedulian yang tinggi di masyarakat. Dia sering menciptaan lapangan kerja. Selain itu dia dekat dengan rakyat,” ungkapnya.

Selain faktor calon yang memang dekat dengan masyarakat, faktor lain yang tidak kalah penting dalam kesuksesan pasangan yang diusung koalisi PDIP dan Golkar tersebut adalah solidnya struktural partai pengusung terutama PDIP. (BJ13)