Home Headline Dua Terduga Teroris Diamankan Di Dua Lokasi Berbeda

Dua Terduga Teroris Diamankan Di Dua Lokasi Berbeda

114
0
           SUKOHARJO, 29/5 (BeritaJateng.net) – Tim Detasemen Khusus Anti Teror (Densus 88) kembali amankan dua terduga teroris di dua lokasi yang berbeda. Satu terduga teroris diamankan bernama Wahyudi warga dukuh Sono RT 3/1 Dusun Bugel, Polokarto pada Senin (29/5/2017) sekira pukul 05.00 WIB.
            Keluarga Wahyudi yang bernama Sarmadi (38) kakak dari Siti Aisyah ( istri Wahyudi) menjelaskan penangkapan keduanya diketahui dari aparat desa (bayan) yang menyebutkan keduanya diamankan di rumah mertua Wahyudi.
              “Namun setahu saya mereka tidak ditangkap di rumah ibu Siti Aisah. Kemungkinan kejadiannya (penangkapan) di jalan,” ujarnya di Sukoharjo, Senin (29/5/2017).
            Sementara itu, Marinem (mertua Wahyudi mengatakan sejak menikah tahun 2014 lalu, Siti Aisah sekarang menggunakan cadar. Keduanya juga dikaruniai satu orang anak.
              “Saya pasrahkan semua pada pihak yang berwenang berwajib. Mudah-mudahan segera bisa kumpul lagi sama keluarga,” pinta Marinem.
              Sementara itu di Karanganyar satu terduga teroris juga diamankan. Tepatnya di Dusun Watu Sambang Rt  02 Rw 06, Desa Plumbon, Kecamatan Tawangmangu, Senin (29/5) sekitar pukul 06.15 WIB atas nama Triyono.
          Triyono diduga terlibat dalam berbagai aksi teror bom kaleng yang terjadi di depan Toko Alfamart, jalan Pattimura, kecamatan Serengan bulan November 2016 lalu.
              Usai diamankan, tim Densus lakukan penggeledahan di rumah Triyono disaksikan ketua RT dan tokoh masyarakat.
               Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak menjelaskan saat penggeledahan setidaknya 19 barang bukti berhasil diamankan petugas.
              “Ada telepon seluler, pupuk, hingga sepeda motor. Saat ini barang-barang sudah diamankan untuk penyidikan lebih lanjut oleh tim Densus 88 ATT,” pungkas Ade. (Db/El)