Home Nasional Dua Tahun Pemerintahan Jokowi, Dapat Kado Ruwatan Nagari

Dua Tahun Pemerintahan Jokowi, Dapat Kado Ruwatan Nagari

54
0
Dua Tahun Pemerintahan Jokowi, Dapat Kado Ruwatan Nagari

SOLO, 20/10 (BeritaJateng.net) – Tepat dua tahun pemerintahan Joko Widodo,  Perwakilan Masyarakat Adat Pulau Rempang Galang, Batam, Kepulauan Riau yang berada di kota Solo menggelar Doa Ruwatan Nagari.

Acara yang digagas warga Solo tersebut sebagai bentuk keprihatinan sekaligus dukungan kepada 12 ribu warga pulau Rempang Galang yang sedang memperjuangkan nasibnya untuk mendapatkan legalitas atas kepemilikan lahan yang sudah ditempati sejak 60 tahun lebih.

Doa Ruwatan Nagari dipimpin langsung oleh ulama Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat KRT Pujo Setiono dengan menggelar doa bersama.

“Semoga saja dalam dua tahun pemerintahan Jokowi, harapan  warga Pulau Rempang Galang dapat memiliki haknya dengan memiliki sertifikat sebagai status resmi kepemilikan tanah,” ungkap Pujo Setiono.

Sementara itu Tony Nasution perwakilan Masyarakat Adat Pulau Rempang Galang yang ada di Solo berharap agar pemerintahan Presiden Jokowi bisa memperhatikan nasib ribuan warga yang tinggal di pulau terluar gugusan Kepulauan Riau.

“Terus terang kita kecewa saat Pak Jokowi di Solo membagikan sertifikat pada masyarakat. Sesungguhnya kami sangat berharap agar bisa menerimanya juga,” harap Tony Nasution.

Padahal ungkap Tony, masyarakat yang tergabung dalam paguyuban Himad Pulerang sejak empat bulan lalu telah mendirikan posko di dekat rumah Jokowi sejak 4 bulan lalu untuk memperjuangkan nasibnya agar bisa mendapatkan hak yang sama sebagai WNI untuk memiliki sertifikat resmi.

Sementara itu salah satu sesepuh  warga Pulau Galang Rempang,  Yosep Wuratu yang juga hadir di Solo mengharap keadilan yang sama dengan warga lainnya.

“Yang kita harapkan adalah bisa mendapatkan status tanah resmi yang besertifikat. Karena sudah puluhan tahun menggarap lahan di  Pulau Galang namun belum juga peroleh itu sertifikat,” pungkasnya.  (Bj24)

Caption foto : Dukungan warga Solo untuk Warga Pulau Rempang Galang Dengan Menggelar Doa Ruwatan Nagari di Posko Himad Purelang Solo