Dua Proyek Jalan Tak Sesuai Standart, Bina Marga Semarang Enggan Bayar 100%

Tinjauan pengerjaan jalan Semarang

Semarang, 30/12 (BeritaJateng.net) – Dinas Bina Marga Kota Semarang memastikan tidak membayar 100 persen pengerjaan proyek pembangunan jalan di dua lokasi, yakni jalan Sirajudin di Tembalang dan Jalan Zainudin di Genuk.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Bina Marga Kota Semarang Iswar Aminudin usai meninjau lokasi proyek pembangunan jalan Woltermonginsidi, Jumat (30/12) pagi.

“Pengerjaan proyek pembangunan jalan dan jembatan hari ini sudah diserahkan ke Pemkot Semarang. Hasilnya, ada dua pengerjaan (jalan,Red) yang tidak berjalan 100% karena tidak sesuai spesifikasi jadi pekerjaan kita ‘reject’,” ujar Iswar.

Menurutnya, di jalan Sirajudin Tembalang dan Jalan Zainudin Genuk, keduanya ditemukan pengerjaan dibawah standart berupa ketebalan beton yang tidak sesuai spesifikasi. “Dua jalan itu tidak kita tidak bayar 100%,” imbuhnya.

Iswar menjelaskan jika spesifikasi standart betonisasi seharusnya memiliki ketebalan 20 centimeter, sedangkan di dua jalan tersebut pengerjaan seluruhnya selesai namun tidak memenuhi spesifikasi ketebalan beton yang hanya 16 hingga 17 centimeter. Sehingga dua proyek tersebut di reject atau dibayar nol rupiah. (AK/EL)

Tulis Komentar Pertama