Home Hukum dan Kriminal Dua Polisi Blora Dapat Kenaikan Pangkat Pengabdian Perwira Jelang Pensiun

Dua Polisi Blora Dapat Kenaikan Pangkat Pengabdian Perwira Jelang Pensiun

687
0
Dua Polisi Blora Dapat Kenaikan Pangkat Pengabdian Perwira Jelang Pensiun
       Blora, 7/11 (BeritaJateng.net) – Menjelang masa Purna Tugas pengabdian sebagai anggota Polri, dua personil Polsek di Polres Blora, Jawa Tengah ini mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan atas pengabdiannya selama bertugas di Kepolisian. Dari pangkat lama Ajun Inspektur Polisi Satu (AIPTU) dinaikkan setingkat lebih tinggi menjadi Inspektur Polisi Dua (IPDA).
        Kedua anggota Bhayangkara yang juga tinggal tiga bulan memasuki masa pensiunnya tersebut adalah IPDA Pardi yang saat ini menjabat sebagai KSPKT Polsek Bogorejo dan IPDA Nyoman KSPKT Polsek Randublatung Polres Blora. Prosesi ini dilaksanakan dalam sebuah upacara kenaikan pangkat (Corp Rapot) yang digelar di halaman apel Mapolres Blora, Senin (05/11/2018) kemarin pagi, yang dipimpin oleh Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H. Tampak ikut mengikuti upacara ini, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Perwira serta seluruh personel Polres baik Polri maupun PNS Polres Blora.
        Kapolres menyampaikan, pangkat pengabdian merupakan salah satu bentuk penghargaan atau reward pimpinan terhadap hak personel di lingkungan Polri, namun bukan merupakan hak mutlak personel setiap menjelang Purna tugas bisa naik pangkat pengabdian.
        ”Pangkat penghargaan di lingkungan Polri merupakan wujud perhatian dan penghargaan dari organisasi pimpinan Polri terhadap anggota yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas, dan pengabdian terhadap tugas dengan baik tanpa adanya perbuatan tercela, karena ada pula Personel yang mengajukan kenaikan pangkat penghargaan tetapi tidak disetujui karena ada catatan penilaian di Kepolisian,” kata AKBP Saptono.
         “Mereka patut berbangga setelah mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan atas Pengabdiannya selama puluhan tahun di Institusi Kepolisian”. Kenaikan pangkat tersebut merupakan hadiah pimpinan menjelang masa pensiunnya sebagai anggota Polisi bulan Januari 2019 mendatang.
        Kapolres juga mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian kepada IPDA Pardi dan IPDA Nyoman yang telah diraih. Hal Ini dapat menjadikan semangat dalam pengabdian menjelang masa pensiun serta menjadi kebanggaan keluarga yang patut disyukuri sebagai nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.
         “Saya mengharapkan IPDA Pardi dan IPDA Nyoman tetap bisa menjadi motivator kepada anggota Polri terutama yang masih aktif dan menjembatani tugas-tugas Polri terutama di bidang kemitraan di tengah-tengah masyarakat agar tidak terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri,” pungkasnya. (Ell)