Home Hukum dan Kriminal Dua Pencuri Burung ini Nekad Maling di Rumah Polisi

Dua Pencuri Burung ini Nekad Maling di Rumah Polisi

Dua tersangka pelaku pencurian burung. foto/Bj
Dua tersangka pelaku pencurian burung. foto/Bj
Dua tersangka pelaku pencurian burung. foto/Bj18

Jepara-20/01 (Beritajateng.net) – Setelah berulangkali lolos beraksi, dua spesialis pencuri burung akhirnya berhasil ditangkap aparat Polsek Kota, Jepara.

Kedua pelaku bernama Muhammad Rohim(25) warga Desa Bulungan, Kecamatan Pakis Aji, dan Rohadi Teguh(31) warga Desa Kecapi Kecamatan Tahunan Jepara.

Penangkapan terhadap kedua pelaku terbantu adanya rekaman cctv dari salah satu korban, sehingga wajah korban mudah dikenali.  Pelaku terekam CCTV yang terpasang di sudut rumah salah satu korban Aiptu Wasis (44) yang merupakan anggota Polres Jepara.

“Dari rekaman CCTV dan keterangan dari para korban, kami sangat terbantu dalam penangkapan pelaku,” Kata Kapolsek Jepara Kota, AKP Samsu Wirman.

Dia menyatakan, kedua pelaku bisa dibilang sebagai spesialis pencuri burung, karena beberapakali beraksi dan selalu berhasil lolos.

Dari tangan kedua pelaku, polisi mengamankan sangkar dan seekor Burung Cucak Rowo seharga RP 8 juta. Tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Muhammad Rohim satu dari pelaku mengaku telah empat kali mencuri.“Saya sudah empat kali mencuri burung tanpa diketahui pemiliknya. Saya harus pastikan jika pemilik burung sedang bepergian atau tertidur,” ungkap Rohim.(BJ-18)