Home News Update Dua Pemuda Hanyut Di Pantai Suwuk Kebumen

Dua Pemuda Hanyut Di Pantai Suwuk Kebumen

276
Tim SAR menyusuri Pantai Suwuk, mencari dua pemuda yang hanyut.

Kebumen, 9/6 (BeritaJateng.net) – Dua pemuda asal Purwodadi RT 02/01 Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen hanyut tenggelam di pantai Suwuk Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen sampai saat ini belum ditemukan.

Kejadian tersebut menimpa Supriyanto(39) dan Arya Wijaya Kusuma (14).

Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi mengungkapkan kronologi kejadian Kamis (06/06) sekira pukul 15.15 WIB korban bersama kelurga sedang mandi dilaut, melihat ada yang terseret ombak kemudian berusaha menolong namun naas tidak bisa menyelamatkan dan akhirnya ikut terseret ombak.

“Jadi awalnya 3 orang yang terseret ombak atas nama Fauzan Izni (15) bisa diselamatkan oleh Tim SAR sedangkan dua orang lainnya tidak bisa terselamatkan,” ungkap Aris.

Sehubungan dengan info tersebut Kepala Basarnas Jateng memperintahkan Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono untuk melakukan Pencarian disertai dengan peralatan SAR air.

Ombak yang tinggi dan luasnya area pencarian menjadi kendala tim SAR gabungan. “Kondisi ombak saat ini mencapai kurang lebih 5 Meter dan angin Barat menuju Timur dan cuaca cerah,” ungkap Mulwahyono.

“Rencana operasi SAR dilanjutkan besok pagi dibagi menjadi 2 Search Rescue Unit SRU 1 penyisiran dari TKP ke arah Timur kurang lebih 3 km. SRU 2 penyisiran dari TKP ke arah Barat kurang lebih 2 km. Semoga korban cepat ditemukan,” tutup Mul. (El)