Home Hukum dan Kriminal Dua Pelaku Perampasan Motor Dengan Kekerasan Berhasil Dibekuk Polisi

Dua Pelaku Perampasan Motor Dengan Kekerasan Berhasil Dibekuk Polisi

Dua pelaku perampasan sepeda motor dengan kekerasan berhasil dibekuk polisi.
Dua pelaku perampasan sepeda motor dengan kekerasan berhasil dibekuk polisi.

Semarang, 14/9 (BeritaJateng.net) – Hanya butuh sehari aparat dari Polrestabes Semarang berhasil mengungkap para pelaku pencurian dengan kekerasan yang selama ini telah meresahkan masyarakat.

Dua pelaku berinisial BA (18) dan BS (19) keduanya warga Kuningan, Semarang Utara, ditangkap saat beraksi di Jalan Bendungan Semarang (Pleret), Minggu (13/9) dini hari.

Modus dari para pelaku ini awalnya mengikuti korban saat melintas di tempat-tempat yang sepi. Ketika korban dirasa lengah, para pelaku kemudian menabrakkan sepeda motor ke arah korban. Setelah terjatuh para pelaku lalu merampas sepeda motor yang dibawa korban. Para pelaku tak segan-segan melukai korban, pasalnya saat beraksi pelaku tak jarang membawa senjata tajam.

Kepada petugas, pelaku mengaku sudah melancarkan aksinya sebanyak 3 kali. Namun demikian, kasus ini masih akan terus dikembangkan oleh pihak Kepolisian.

“Saya diajak temen, saya juga bawa senjata tajam. Temen saya yang ambil sepeda motornya, Jupiter. Tapi saya gak tau kalau diajak ngrampas. Kesehariannya saya kerja kuli bangunan,” ujar pelaku kepada petugas.

Untuk proses hukum lebih lanjut, kedua pelaku ditahan di Mapolrestabes Semarang. Dari hasil pemeriksaan, pelaku terbukti melakukan tindak pidana sebagaimana Pasal 365 KUHP.

Sementara itu, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Burhanudin menjelaskan pelaku akan dihukum maksimal 12 tahun penjara.

“Saya juga menghimbau khususnya warga Kota Semarang, yang merasa dirugikan atau melihat, mendengar bahkan mengetahui tindak pidana kejahatan untuk segera melapor ke pihak Kepolisian,” pungkas Burhanudin. (bjt02)