Home Lintas Jateng Dua Pelajar Hilang Terseret Ombak Laut Selatan Kebumen

Dua Pelajar Hilang Terseret Ombak Laut Selatan Kebumen

103
0
Foto pelajar sesaat sebelum terseret ombak di Laut Selatan Kebumen.

KEBUMEN (25/5) – Laut Selatan kembali memakan korban diantaranya Dua pelajar SMP bernama Bagas Surya pamungkas (15) dan Rafi (13) hilang terseret gelombang saat berenang di Pantai Laguna, Desa Lembupurwo, Kecamatan Mirit, Kebumen, Jawa Tengah.

Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono menjelaskan, kejadian bermula pada saat korban dan dua temannya, Himas (12) dan Rosid (14), bermain di pantai tersebut sekitar pukul 13.30 WIB. Sekitar pukul 15.00 WIB, datang gelombang cukup besar yang mengakibatkan keempat pelajar itu terseret ke tengah laut.

Beruntung dua rekan korban berhasil diselamatkan oleh dua orang nelayan, Marzuki (36) dan Marsono (44) yang pada saat kejadian berada tidak jauh dari lokasi. Namun nahas, Bagas dan Rafi tidak dapat dijangkau dan hilang ditelan Laut Selatan.

“Setelah Kami mendapat laporan sekitar pukul 16.00 WIB dan langsung menerjunkan satu tim ke lokasi kejadian dan Saat ini, pihak Basarnas masih berkoordinasi dengan petugas setempat baik itu dari BPBD Kebumen, TNI/Polri, dan organisasi relawan untuk melakukan upaya pencarian pada besok jumat (26/5),“ lanjut Mul.

“Rencananya operasi akan kami lakukan besok pagi, namun petugas sudah berjaga di sepanjang bibir pantai untuk memantau kemungkinan keberadaan korban,” ujarnya.

Kedua korban bernama Bagas Surya Pamungkas (15) dan Rafi (13) pelajar yang beralamat di desa Butuh RT 02 RW 04 kecamatan Butuh Kabupaten Purworejo.

Sedangkan korban yang selamat Himas Diningrat bin Hendrayanto (12) dan Rosid Aldani bin Muh Saeful (13) pelajar warga Desa Butuh, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Cilacap, Polsek Mirit, Koramil Mirit, Bpbd Kebumen, Damkar Kebumen, Rapi, Orari, PMI, Kebumen Rescue dan nelayan sekitar melakukan pencarian disekitar kawasan laut selatan Kebumen. Namun hingga sekarang belum membuahkan hasil. (El)