Home Headline Dua Paslon Tak Hadir di Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Blora

Dua Paslon Tak Hadir di Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Blora

288
Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Blora

BLORA, 21/1 (BeritaJateng.net) – Arief Roman dan Tri Yuli Setyowati, Kamis (21/1) sore, resmi ditetapkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Blora 2021-2024 oleh Komisi Pemilihan umum (KPU) Kaobupaten Blora.

Acara penetapan ditengah pandemi covid 19 ini, dijaga ketat oleh ratusan personil TNI – Polri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan pemeriksaan keamanan di pintu masuk, untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Dalam penetapan yang digelar di gedung Mustika Blora itu, kursi undangan dua paslon tampak kosong. Yakni Paslon nomer urut 1 dan 3.

Mereka tidak hadir meski sudah diberi undangan oleh KPU Kabupaten Blora. Penetapan hanya dihadiri oleh pasangan terpilih nomer urut 2 Arief Rohman – Tri Yuli Sethowati dan Partai pendukungnya. Hadir pula Forkompimda yang menyaksikan jalanya penetapan.

Penetapan ini digelar setelah diterbitkanya buku registrasi perkara konstitusi (BRPK) oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

“Ya, hari ini kami menetapkan secara resmi Bupati dan wakil Bupati Blora terpilih Pilkada 2020. Meski tidak dihadiri paslon yang lain, tidak akan mengurangi keabsahan,” ungkap M Hamdun ketua KPU Blora kepada media (Kamis, 21/1)

Hamdun menambahkan, bahwa KPU sudah resmi menetapkan, kalau masalah pelantikan sepenuhnya diserahkan kepada ketua DPRD.

Sementara usai penetapan Arief Rohman yang didampingi Etik sapaan akrab wakil Bupati terpilih, menyampaikan masa transisi saat ini masih rawan.

Adanya isu menggunakan nama Arief Rohman dan Etik digunakan untuk mengatur jabatan Arief mengatakan itu tidak benar. Arief saat ini sedang menyusun RPJMD, sesuai dengan Visi dan Misinya.

“Sekarang sudah tidak ada lagi nomer 1,2 dan 3. Yang ada ayo sesarengan mbangun Blora. Saya berpesan kalau ada yang menggunakan nama saya dan mbak Etik itu tidka benar. Tolong abaikan saja,” paparnya.

Sedangkan untuk pelantikan, ketua DPRD Kabupaten Blora, HM Dasum rencananya akan digelar antara 17 -18 Februari mendatang.

“Bupati kan masa jabatanya habis di 16 Februari, nanti kira kira di 17 atau 18 februari kita gelar pelantikan, setelah laporan pertanggungjawaban dari Bupati,” tutup Dasum. (Her/El)