Home Headline Dua Orang Pejabat dan Mantan Pejabat Pemprov Jateng Nyalon Bupati di PDI...

Dua Orang Pejabat dan Mantan Pejabat Pemprov Jateng Nyalon Bupati di PDI Perjuangan

430

SEMARANG, 6/12 (Beritajateng.net – Hari pertama pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil di Pilkada 21 kabupaten/kota oleh DPD PDI Perjuangan Jateng, ada 35 orang yang mengambil formulir, Jumat (6/12). Dari 35 nama itu, ada dua nama pejabat dan mantan pejabat Pemprov Jateng.

Pejabat aktif yang melakukan pengambilan formulir adalah Kepala Biro Organisasi Kepegawaian (Orpeg) Pemprov Jateng Dr. Ir. H. Ihwan Sudrajat, MM yang mengambil formulir Bakal Calon Bupati Blora. Ikhwan tidak datang sendiri namun diwakilkan oleh kuasanya. Sedangkan mantan pejabat yang melakukan pengambilan formulir adalah Mantan Kepala Biro Perekonomian Pemprov Jateng Drs. Ign Indra Surya, M.Hum mencalonkan sebagai Bakal Calon Bupati Sukoharjo.

Usai melakukan pengambilan formulir, Indra Surya yang juga pernah menjabat sebagai Pj Bupati Pati ini mengemukakan, motivasinya ikut dalam kontekstasi pilkada serentak dengan mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Sukoharjo adalah ingin meneruskan pengabdian. Bagi dia pengabdian itu seumur hidup.

“Saya ingin menegakkan hukum, reformasi birokrasi dan memperkecil kemiskinan di Kabupaten Sukoharjo,” ungkapnya.

Pria yang pensiun sejak 1 November 2019 ini menjelaskan, pengalaman dia sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) dengan menduduki jabatan jabatan strategis termasuk pernah menjadi Pj Bupati Pati merupakan bekal yang sangat berharga. Oleh karena itu dia mantab mendaftar sebagai calon bupati Sukoharjo melalui PDI Perjuangan.

“Saya mendaftar melalui PDI Perjuangan karena orang tua nenek saya adalah PNI tulen. Saya ingin mengabdikan diri melalui PDIP,” katanya.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada serentak tahun 2020 DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Abang Baginda menjelaskan, pendaftaran dibuka tanggal 6 hingga 12 Desember 2019. Pendaftaran ini hanya diperuntukkan bagi bakal calon yang belum mendaftar di tingkat DPC PDIP.

Dari 35 nama yang mengambil formulir pendaftaran di hari pertama, enam orang akan memperebutkan rekomendasi bakal calon bupati (Klaten, 2 Sukoharjo, 2 Blora, Kendal). Sementara 29 nama lain akan coba mengisi posisi wakil. Diantaranya, 8 bakal calon wakil bupati Wonogiri, 5 bakal calon bupati Sukoharjo, 10 bakal calon wakil bupati Grobogan, dua bakal calon wakil bupati Kendal.

Pengembalian formulir maksimal tanggal 12 Desember. Pengembalian wajib dilakukan oleh yang bersangkutan. Masing-masing juga diminta membawa ‘’pasukan’’ untuk memeriahkan.

“Bisa dengan kesenian, reog, atau menunggang kuda agar bisa meramaikan,” kata Wakil Ketua DPD PDIP lainnya, Soetjipto.

(NK)