Home Headline Dua Nelayan Hilang Di Perairan Pati, Satu Ditemukan Selamat

Dua Nelayan Hilang Di Perairan Pati, Satu Ditemukan Selamat

1458
0
Tim SAR melakukan pencarian nelayan hilang

Pati, 28/7 (BeritaJateng.net) – Dua orang nelayan hilang di perairan timur laut karangkusan Banyutowo kabupaten Pati, satu orang berhasil di evakuasi oleh kapal Cantrang nelayan Rembang dalam keadaan selamat

“Korban selamat atas nama Imam Madiun (30) warga Dukuhseti RT 03/02 Banyutowo kabupaten Pati. Berhasil dievakuasi oleh kapal cantrang nelayan Rembang dalam keadaan selamat namun belum bisa di mintai keterangan karena masih melanjutkan melaut dan baru besok sandar di dermaga Rembang,” ungkap Whisnu Yuas koordinator Basarnas Jepara.

Sedangkan korban Said (35) alamat Dukuhseti RT 03/02 Banyutowo Kabupaten Pati sampai saat ini belum di temukan masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

“Kapal Motor Margo Rahayu berukuran berat enam Grosstonnage(GT) dengan dua Person on boat (POB) sedang melaut di perairan Banyutowo, di duga korban sedang membawa derigen berisi solar diduga terpeleset hingga jatuh di laut, lalu teman korban ingin menolong dengan tutup fiber karena diatas kapal di temukan dua tutup fiber yang hilang dan derigen berisi solar tumpah di galangan kapal,” sambung Whisnu.

Sedangkan peralatan keselamatan lifejaket masih lengkap diatas kapal. “Saat ini upaya Basarnas Jepara, BPBD Polairud, RAPI Pati, Koramil, polsek dukuh Seti dan Warga dan nelayan sekitar melakukan penyisiran mengunakan perahu karet ke arah Barat kurang lebih empat Nautical mil,” tandasnya. (El)