Home News Update Dua Nelayan ABK ‘Bangkit Rejeki’ Hilang di Perairan Wonokerto

Dua Nelayan ABK ‘Bangkit Rejeki’ Hilang di Perairan Wonokerto

614
Tim SAR melakukan pencarian dua ABK yang hilang di perairan Wonokerto.

Pekalongan, 23/4 (BeritaJateng.net) – Sebuah kapal nelayan “Bangkit Rejeki” dengan dua awak nelayan diketahui hilang di perairan Wonokerto Kabupaten Pekalongan. Kedua awak nelayan tersebut adalah Imron (45) dan Casyanto (40) yang keduanya merupakan warga Ds. Tratebang kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan.

Menurut keterangan dari Nur Yahya, Kepala Kantor Basarnas Semarang, berdasarkan informasi dari anggota PMI, Nidlom, keduanya diketahui melaut pada hari senin (20/4/2020) pukul 07.00 WIB.

“Mereka berangkat senin jam 7 pagi, namun hingga sore belum kembali, esoknya (selasa, 21/4/2020) ada nelayan yang menemukan alat tangkap berupa jaring serta selembar papan yang diduga milik “Bangkit Rejeki” kurang lebih 2 NM utara Wonokerto” ungkap Yahya.

Penemuan tersebut baru dilaporkan pada Rabu (22/4/2020) malam ke pihak berwenang setempat saat saksi kembali dari melaut.

“Kami yang menerima info pagi ini (Kamis, 23/4/2020), kami langsung memberangkatkan tim untuk melakukan pencarian. Semoga cuaca cerah sehingga tim bisa segera menemukan kedua nelayan tersebut,” pungkasnya. (El)