Home News Update Dua Nama Balon Ini Disebut-sebut Bisa Jadi Pasangan Soemarmo

Dua Nama Balon Ini Disebut-sebut Bisa Jadi Pasangan Soemarmo

500

image

Semarang, 13/7 (BeritaJateng.net) – Dinamika politik Pilwakot Semarang menurut bakal calon Wali Kota Semarang, Soemarmo HS cukup sulit ditebak. Untuk itu pihaknya menyerahkan kewenangan sepenuhnya terhadap partai politik untuk memutuskan siapa wakil terpilih yang akan menjadi pasangan Soemarmo jika mendapat rekomendasi.

Soemarmo mengatakan, sangat mengapresiasi proses penjaringan bakal calon, baik wali kota maupun wakil wali kota. Mereka diyakini sebagai orang-orang pilihan yang kapabel.

Jikalau kemudian ada nama bakal calon wakil wali kota yang muncul di luar nama daftar kandidat, Soemarmo juga akan mempertimbangkannya.

Menurutnya, itu merupakan langkah politik partai memunculkan nama baru yang dirasa mampu mendongkrak suara dalam Pilwakot dan menjalankan pemerintahan.

Kalau wakil sudah ada usulan dari bawah, lanjutnya, tapi ketika nantinya muncul nama lain itu kewenangan partai.

Ada dua nama yang disebut Soemarmo dari daftar bakal calon wakil wali kota di luar Koalisi Garuda Matahari (Gerindra-PAN) dan Koalisi Tugu Muda (Golkar-PKS-Demokrat).

“Ada mbak Linna (PKB) dan Eva Yuliana (Nasdem). Tapi ini masih proses. Semua bisa terjadi dalam politik,” tuturnya.

Ia menyatakan, sah-sah saja karena penjaringan bisa saja dilakukan dari DPP maupun Pusat. “Yang saya tahu, Linna kan mendaftarkan langsung di pusat begitupun Eva. Jika mereka mendaftarnya langsung di pusat kan ndak masalah,” katanya.

Ia mengaku jika dirinya taat pada partai dan bersikap mengalir. ‘Kalau saya itu mengalir saja kok. Gak ada yang saya paksakan. Itu dinamika politik saja,” ungkapnya.

Seperti yang pernah dikatakan Soemarmo sebelumnya, bahwa dirinya yang akan memilih sendiri wakilnya jika mendapatkan rekomendasi. Tetapi melihat perkembangan politik yang saat ini bergulir, Soemarmo kini memilih untuk bersama-sama partai yang mengusungnya untuk memilih pendampingnya.

“Memilih calon wakil itu seperti memilih pacar atau istri. Bisa kenalan lama, atau baru kenal bisa langsung cocok,” kata dia di kediamannya beberapa waktu yang lalu. (Bj05)