Home Hukum dan Kriminal Dua Mesin ATM Dibobol Pencuri

Dua Mesin ATM Dibobol Pencuri

image

Semarang, 8/4 (Beritajateng.net)-Dua Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Mandiri yang bersebelahan berlokasi di ruas jalan profesor hamka, Ngaliyan, Kota Semarang di depan Swalayan Ono dibobol kawanan pencuri. Namun para pelaku gagal membawa kabur uang yang berada didalam mesin Atm.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa ini terjadi Rabu (8/4) sekitar pukul 04.00 WIB. Pelaku yag diperkirakan berjumlah lebih dari dua orang beraksi dengan cara merusak mesin ATM.”Uang di mesin ATM belum sempat dibawa. Kerugiannya cuma mesin ATM yang dirusak,” ungkap Kompol. Berou Supriyatin, Kapolsek Ngaliyan, Semarang.

Para pelaku kabur dengan mengunakan mobil avansa warna hitam kearah mijen.”Aksi para pelaku berhasil digagalkan oleh seorang anggota Brimob yang sedang melintas curiga dengan mobil avanza warna hitam parkir di pinggir jalan”, ucap Kapolsek.

Berdasarkan jejak yang ditinggalkan, pelaku membobol dengan cara manual, yakni mencongkel menggunakan alat sejenis linggis. “Kami cek, ada kerusakan di pintu mesin ATM. Berdasarkan keterangan saksi, pelaku berciri-ciri memiliki postur tubuh tinggi. Dia mengenakan penutup wajah sejenis gazebo dan membawa linggis. Kalau yang terlihat, pelakunya satu orang. Tapi melihat mereka datang membawa mobil Avanza, diduga lebih dari satu orang. Berdasarkan Informasi pelaku empat orang. (BJ15)