Home News Update Dua Kubu Timses Paslon Presiden di Blora Sepakati Hasil Rekapitulasi KPU

Dua Kubu Timses Paslon Presiden di Blora Sepakati Hasil Rekapitulasi KPU

380

Blora, 7/5 (BeritaJateng.net) – Isu panas tentang dugaan kecurangan pemilu 2019 kerap santer terdengar mulai di tingkat daerah hingga ke nasional. Namun, situasi itu tidak nampak terlihat di Blora. Kedua kubu paslon pendukung Jokowi dan Prabowo sepakat menerima hasil pleno rekapitulasi suara tingkat KPUD Blora.

Ini terlihat dengan harmonisnya kedua kubu saat mengikuti jalannya rapat pleno Rekapitulasi Suara di KPUD Blora, di gedung PKPRI Jalan Halmahera no. 3 Blora pada hari Kamis (02/05) lalu. Kedua tim sukses pemenangan masing-masing Capres/Cawapres mengaku menerima hasil rekapitulasi.

Seperti pernyataan ketua DPD Partai PKS Kabupaten Blora Santoso Budi Susetyo Tim Sukses Paslon Capres/Cawapres no 2 yang ditemui di kediamannya Kelurahan/Kecamatan Jepon. Selasa, (07/05/19) pagi. Dirinya mengatakan proses pemilu tahun 2019 tidak ada kecurangan berjalan aman jujur dan adil.

“Saya menilai Pemilu 2019 berjalan dengan aman, lancar, transparan, dan demokratis tanpa kecurangan dari semua tingkatan. Baik dari rekapitulasi tingkat TPS, PKK sampai tingkat siding pleno rekapitulasi KPU Kab. Blora,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Blora yang telah antusias menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019. “Insyaallah ini menjadi sesuatu yang sehat untuk proses demokrasi,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPC Partai PKB Kab Blora Abdul Hakim Tim Sukses Paslon Capres/Cawapres no. 1 ketika disambangi di kediamannya Kelurahan Jiken mengungkapkan hal senada.

“Kita patut apresiasi kepada KPU dan Bawaslu atas terselenggaranya Pemilu 2019 yang berjalan dengan baik. Juga seluruh komponen masyarakat yang turut mensukseskan Pemilu 2019 berjalan dengan aman, lancar dan kondusif di Kabupaten Blora,” katanya.

Kedua tim sukses paslun Capres/Cawapres tersebut menghimbau kepada masyarakat untuk sabar menunggu hasil rekapitulasi tingkat KPU pusat pada tanggal 22 Mei mendatang.

“Siapa pun pemimpin yang terpilih baik Presiden/Wakil Presiden dan Legislatif yang menjadi amanah rakyat mari bersama kita dukung. Tetap jaga persatuan dan kesatuan khusunya warga Kabupaten Blora untuk situasi aman, damai dan kondusif,” pungkas Abdul Hakim.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H mengatakan telah memberikan yang terbaik demi menyukseskan Pemilu 2019 di kabupaten Blora.

“Dua per tiga kekuatan personel telah diturunkan selama rapat Pleno mulai tingkat PPK sampai KPU Blora. Saat pemilu 17 April lalu, lebih dari 496 personil gabungan kita sebar di 295 desa dan kelurahan. Jadi, kita pastikan pemilu 2019 di kabupaten Blora berjalan aman, damai, sejuk dan lancar,” tandasnya. (El)