Home Lintas Jateng Dua Keluarga Asal Colomadu Gabung Gafatar di Kalimantan

Dua Keluarga Asal Colomadu Gabung Gafatar di Kalimantan

Karanganyar, 29/1 (BeritaJateng.net) – Hasil pendataan dari Asrama Haji Donohudan masih ada ada dua keluarga dari Colomadu ternyata juga ikut dalam organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Mereka masih berada di asrama haji Donohudan untuk mengikuti pembinaan yang di lakukan oleh MUI dan pihak terkait.

Camat Colomadu, Yophy Eko Jatiwibowo, menjelaskan ada informasi terbaru bahwa ada dua keluarga asal Colomadu yang di duga ikut Gafatar. Atas nama Muh Arifin Yahya (34) bersama istrinya, Nita Irawan (33), dan kedua anaknya masing-masing Ahmad Abraham Alafa M (8) dan Anjani Putri Nusantara (4).

Berdasarkan informasi Arifin Yahya sudah pindah ke Yogya sejak enam bulan lalu. Saat ini rumah orang tuanya di Blulukan yang beberapa waktu lalu ditempati sudah di dikontrakkan kepada orang lain.

Masih ada satu keluarga lagi yang juga ikut ke Kalimantan tergabung dalam ormas Gafatar yakni keluarga Margono (60) bersama istrinya bernama Dwi Hari Murti (56) pensiunan pegawai Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Solo dan dua anaknya. Yakni Edi (28) dan Sigit (30). Sigit sendiri menjadi Ketua Gafatar Soloraya. Sayangnya Margono meninggal saat masih berada di Kalimantan.

“Mereka tercatat sebagai warga Dusun Grobogan RT 02/ RW 06 Desa Malangjiwan Kecamatan Colomadu”, jelas Yophy di Karanganyar Jawa Tengah, Jumat (29/1/2016).

Pemerintah Kabupaten Karanganyar masih berkoordinasi dengan pihak terkait yang terlibat dalam pembinaan pada warga eks Gafatar. Nanti akan diatur oleh Badan Kesbangpolinmas Karanganyar bagaimana tindak lanjut penanganannya. (Bj24).