Home News Update Dua Hari Pencarian, Tim SAR Temukan Korban Tenggelam Di Waduk Mrica

Dua Hari Pencarian, Tim SAR Temukan Korban Tenggelam Di Waduk Mrica

122
0
Dua Hari Pencarian, Tim SAR Temukan Korban Tenggelam Di Waduk Mrica

Cilacap, 1/1 (BeritaJateng.net) – Setelah dilakukan pencarian selama dua hari oleh Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban tenggelam di Waduk Mrica, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Mulwahyono Selaku Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap mengatakan Korban atas nama Sukaryanto (65) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada minggu (1/1/2017) Pukul 10.15 WIB.

Ia mengatakan jenazah korban ditemukan di pintu pembuangan utara Waduk Mrica yang berjarak sekitar 3 kilometer dari lokasi kejadian.
Setelah dievakuasi dari lokasi penemuan jenazah korban selanjutnya dipulangkan ke rumah duka, Dusun Silembu RT 05 RW 02, Desa Karangjambe, Kecamatan Wanadadi, Banjarnegara.

Dengan ditemukannya jenazah Sukaryanto, operasi pencarian korban tenggelam di Waduk Mrica secara resmi ditutup dan seluruh potensi SAR yang terlibat dalam kegiatan tersebut, telah kembali ke pangkalan masing-masing.
Selain Basarnas Pos SAR Cilacap, operasi pencarian korban tenggelam di Waduk Mrica juga melibatkan sejumlah potensi SAR, antara lain personel Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC-BPBD) Banjarnegara, TNI/Polri, dan masyarakat sekitar.

Seorang warga Dusun Silembu RT 05 RW 02, Desa Karangjambe, Kecamatan Wanadadi, Banjarnegara, Sukaryanto (65) dilaporkan tenggelam di Waduk Mrica pada hari Jumat (30/12).

Korban diketahui berangkat mencari ikan dengan menggunakan perahu pada hari Jumat (30/12), sekitar pukul 09.00 WIB, namun hingga malam hari belum pulang dan perahunya tidak terlihat di waduk.

Korban yang mempunyai riwayat penyakit jantung dan tidak bisa berenang diduga turut tenggelam bersama perahunya yang bocor. (El)