Home News Update Dua Gol Alexis Sanchez Menangkan Arsenal Atas Stoke

Dua Gol Alexis Sanchez Menangkan Arsenal Atas Stoke

Alexis Sanchez.Foto/Ist

London, 11/1 (Beritajateng.net) – Alexis Sanchez menghiasi penampilan individualnya dengan dua gol, ketika Arsenal naik ke peringkat kelima di Liga Utama Inggris dengan kemenangan 3-0 atas Stoke pada Minggu.

Laurent Koscielny membuka kemenangan pasukan Arsene Wenger dengan tandukan pada menit keenam, namun Sanchezlah yang banyak memberi kontribusi, di mana ia mencetak satu gol pada tiap-tiap babak di Stadion Emirates untuk membuat dirinya total telah mencetak 18 gol pada musim ini.Aksi-aksi terkini Sanchez membawa Arsenal menyamai koleksi nilai tim peringkat keempat, Southampton, yang akan berhadapan dengan Manchester United di Old Trafford pada Minggu malam.

Dan meski cedera bahu serius yang menimpa bek kanan Arsenal Mathieu Debuchy sedikit menodai kemenangan ini, kembalinya Mesut Ozil untuk memainkan pertandingan pertamanya sejak awal Oktober memberi energi tambahan bagi Wenger.

Arsenal tidak kekurangan motivasi untuk dapat kembali ke empat besar setelah pada Tahun Baru menelan kekalahan di markas Southampton, yang membuat mereka harus menduduki peringkat keenam.

Kekalahan Tottenham di kandang Crystal Palace pada Sabtu memberi kesempatan bagi pasukan Wenger untuk menggeser rival London utara mereka itu, di mana mereka juga berniat membalas dendam atas kekalahan 2-3 di Stadion Britannia bulan lalu.

Pada kesempatan itu, pasukan Mark Hughes berhasil unggul dalam waktu 19 detik dan benar-benar menguasai permainan ketika mereka menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol, yang memicu kritik keras terhadap Wenger.

Namun Stoke selalu kalah dari 12 kunjungannya ke markas Arsenal sejak 1981 dan segera jelas bahwa laju itu akan berlanjut ketika pasukan Wenger terlihat akan mencetak gol untuk mengamankan kemenangan.

Stoke hampir dipaksa selalu bertahan dan harus berterima kasih atas reaksi-reaksi kiper Asmir Begovic, yang menggagalkan tembakan melengkung Sanchez.

Kemudian pada menit keenam kiper Bosnia itu melakukan penyelamatan yang lebih baik lagi saat ia menepis tembakan Tomas Rosicky.

Sanchez yang mematikan Bagaimanapun perlawanan itu tidak berlangsung lama, di mana Begovic dibiarkan terekspos ketika upaya Sanchez menghasilkan tendangan sudut.

Bola sepakan pemain Chile itu dapat disapu, namun ketika ia mengembalikannya ke kotak penalti Stoke, Koscielny mampu mengatasi hadangan Glenn Whelan dan mengarahkan tandukan melewati Begovic.

Seperti yang terlihat bahwa Arsenal akan menjalani petang yang mudah, meski mereka terpaksa mengatasi 12 menit tanpa Debuchy yang harus ditandu karena mengalami cedera bahu, setelah ia bertubrukan dengan papan iklan di pinggir lapangan setelah berbenturan dengan Marko Arnautovic.

Debuchy telah absen tiga bulan pada musim ini karena masalah pada pergelangan kakinya, dan kembali absen untuk kurun waktu lama akan menjadi kehilangan besar di momen krusial musim.

Pada kesempatan ini, Arsenal mampu mengatasi ketiadaan pemain internasional Prancis itu, di mana David Ospina jarang mendapat masalah.

Kiper Kolombia itu terpilih untuk menggantikan Wojciech Szczesny, di mana Wenger ingin menegaskan bahwa keputusan dibuat berdasarkan penampilan dan bukan hasil, ketika Szczesny juga didenda karena kedapatan merokok di kamar mandi setelah timnya kalah dari Southampton.

Whelan semestinya mampu melakukan yang lebih baik dengan tembakan ke gawang, namun kali ini Stoke terancam dan Arsenal menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-33 ketika Sanchez memperlihatkan kemampuan individualnya.

Ia bertukar operan dengan Rosicky dan bergerak memotong ke area Stoke dari kiri sebelum menaklukkan Begovic dengan tembakan menyudut yang masuk ke arah tiang dekat.

Pergantian pemain ganda saat turun minum tidak banyak membantu Stoke, dan Sanchez memastikan keunggulan timnya ketika ia melepaskan tendangan bebas mendatar yang berbuah gol, setelah Alex Oxlade-Chamberlain dijatuhkan Geoff Cameron.

Pertandingan efektif sudah usai meski Arsenal semestinya dapat lebih mempermalukan Stoke, di mana Santi Cazorla, Theo Walcott, dan Ozil menyia-nyiakan peluang untuk lebih memperbesar marjin kemenangan.(ant/Bj02)