Home News Update Dua Ganda Campuran Indonesia Melenggang Di Thaihot China Open

Dua Ganda Campuran Indonesia Melenggang Di Thaihot China Open

Tontowi Ahmad – Liliyana Natsir (dok.)

Semarang, 12/11 (BeritaJateng.Net) – Dua pasangan ganda campuran Indonesia melangkah ke babak kedua kejuaraan bulu tangkis “Thaihot China Open” di Kota Fuzhou, Tiongkok, setelah mengalahkan lawan-lawannya di babak pertama.

Dikutip dari laman tournament software, Rabu (12/11), dua pasangan ganda campuran yang maju ke babak kedua adalah unggulan keempat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memerlukan waktu 33 menit untuk menyingkirkan pasangan Thailand Maneepong Jongjit/Sapsiree Taerattanachai dengan dua game langsung 25-23,21-9.

Pada babak kedua kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 700 ribu dolar Amerika Serikat tersebut mereka akan menghadapi pasangan Belanda Jorrit De Ruiter/Samantha Barning yang sebelumnya menyingkirkan pasangan Indonesia lainnya Riky Widianto/Puspita Richi Dili dengan dua game langsung 20-22,10-21.

Skor pertemuan antara Tontowi/Liliyana yang kini menempati peringkat empat dunia dengan Samantha/Jurrit yang menempati peringkat 26 dunia ini adalah 1-0 untuk keunggulan pasangan Indonesia. Tontowi/Liliyana menang atas pasangan Belanda pada Swiss Open 2013 (21-10,21-12).

Sementara itu pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto menyingkirkan pasangan Singapura Chayut Triyachart/Shinta Mulia Sari dengan angka 21-12,21-11 dalam waktu 27 menit.

Pada babak kedua mereka akan menghadapi pemenang unggulan kedelapan Liu Cheng/Bao Yixin (Tiongkok) melawan pasangan gado-gado Vountus Indra Mawan/Prajakta Sawant (Malaysia/India).

Pada ganda putri pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii yang menempati unggulan kedelapan juga melangkah ke babak kedua setelah mendapat bye pada babak pertama. Pada babak kedua mereka akan bertemu pasangan Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Pada nomor ganda putra pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menempati unggulan kedua baru akan memainkan pertandingan menghadapi pasangan tuan rumah Liu Junhui/Liu Yuchen.

Pada nomor tungal putri, satu-satunya wakil Indonesia Millicent Wiranto gagal melaju ke babak kedua setelah dikalahkan pemain tuan rumah Suo Di dengan dua game langsung 19-21,8-21. (ant/pri)