Home Alkisah Dua Bayi di Demak, Lahir Tepat di Tahun Kabisat

Dua Bayi di Demak, Lahir Tepat di Tahun Kabisat

112
0

DEMAK, 29/2 (Berita Jateng.net) – Dua bayi di Demak, lahir tepat di tanggal yang pasalnya selain langka, juga hanya terjadi dalam 4 tahun sekali. Kedua bayi tersebut, lahir di Rumah Sakit Sunan Kalijaga, Demak, Senin (29/02/2016) pagi tadi. Kedua bayi tersebut terlihat sehat serta normal.

Para ibu yang melahirkan anaknya di tahun kabisat tersebut, merasa senang bercampur bangga, sebab anaknya mempunyai tanggal ulang tahun yang unik. Para ibu tersebut, berharap mendapatkan berkah untuk anaknya yang lahir di tahun kabisat tersebut.

Para ibu tersebut, yaitu Kuswati, warga Desa Wonoagung, Kecamatan Karang Tengah, Demak, Jawa Tengah, yang terlihat senang gembira melihat putra pertamanya lahir dengan selamat melalui operasi cesar. Oleh Dokter, sebenarnya telah diprediksi akan lahir pada 20 Februari lalu, namun justru lahir tepat di tanggal 29 Februari atau yang dikenal dengan tahun kabisat.

“Lahir di tanggal yang langka ini, saya harap, nantinya ada berkah untuk anak saya ini. Juga saya berharap anak pertama saya ini menjadi anak yang sholeh, sehat selalu, dan cerdas,” ucapnya.

Selain Kuswati, pasien bernama Nurijayah, warga Purworejo, Bonang, Demak, Jawa Tengah, juga melahirkan di tahun kabisat. Namun bayi perempuannya yang terlahir secara operasi cesar, karena berat badan bayi kurang dari dua kilogram, sementara waktu mendapat perawatan intensif di ruang inkubator.

Sementara itu, menurut Kepala Ruang Bagian Ibu dan Anak, Ambarwati menyatakan kedua bayi yang lahir bertepatan dengan tahun kabisat atau pada tanggal 29 Februari tersebut, menurut indikasi medis salah satunya terpaksa dirawat di ruangan khusus. Kedua bayi lahir melalui proses operasi cesar.

“Karena kekurangan berat badan, salah satu anak yang lahir di tanggal 29 Februari yang jatuh empat tahun sekali ini, terpaksa kami tempatkan diruangan khusus (ruang inkubator) untuk perawat intensif. Keduanya lahir secara operasi cesar, selamat dan sehat,” terangnya.

Tidak sedikit ibu yang menginginkan anaknya lahir di tanggal 29 Februari yang muncul setiap empat tahun sekali. Tanggal yang unik tersebut, biasa disebut tahun kabisat. (MG1)