Home Hiburan Dua Anak Harimau Lahir Lengkapi Koleksi Bonbin Mangkang

Dua Anak Harimau Lahir Lengkapi Koleksi Bonbin Mangkang

Dua anak harimau lahir dan melengkapi koleksi satwa di bonbin Mangkang Semarang.

Semarang, 8/5 (BeritaJateng.net) – Lahirnya dua anak Harimau jenis Benggala melengkapi koleksi satwa di Taman Margasatwa (Bonbin) Mangkang Semarang.

Hal ini diutarakan Kepala Taman Margasatwa (Bonbin) Mangkang Semarang Kusyanto, Minggu (8/5) kepada BeritaJateng.net.

Kusyanto mengatakan bahwa sebulan lalu satwa harimau jenis benggala telah melahirkan tiga ekor harimau di Bonbin Mangkang, namun nahas salah satu dari harimau tersebut akhirnya sakit dan mati.

Dua Anak Harimau sedang ditimbang berat badannya oleh petugas Bonbin Mangkang Semarang.
Dua Anak Harimau sedang ditimbang berat badannya oleh petugas Bonbin Mangkang Semarang.

“Satu bulan lalu, induk harimau telah melahirkan tiga ekor anak, namun menurut tim medis kami salah satu harimau mati karena sakit infeksi pada pusarnya,” terang Kusyanto.

Jumlah harimau di Bonbin Mangkang hingga saat ini mencapai total 10 ekor dengan ditambahnya 2 kelahiran anak Harimau tersebut.

Menurutnya, dua anak Harimau tersebut merupakan anak ketiga dari pasangan Harimau jenis Benggala, yang diberi nama Rangga (jantan) dan si Manis (betina).

“Kedua anak harimau tersebut diberi nama Tri Raka dan Tri Kasih. Keduanya lahir 26 Maret lalu, atau persisnya sudah berumur satu bulan 13 hari,” imbuhnya.

Dua anak harimau bernama Tri Raka dan Tri Kasih dijaga oleh induknya. Kondisi kedua anak harimau tersebut sehat dan selalu diawasi oleh petugas medis Taman Margasatwa (Bonbin) Mangkang.
Dua anak harimau bernama Tri Raka dan Tri Kasih dijaga oleh induknya. Kondisi kedua anak harimau tersebut sehat dan selalu diawasi oleh petugas medis Taman Margasatwa (Bonbin) Mangkang.

Dengan keadaan sehat, kedua harimau tersebut memiliki berat badan mencapai 5 kg dan tengah masa menyusu bersama induknya. Oleh tim medis, harimau tersebut selalu dipantau dan diawasi kesehatanya oleh petugas medis Bonbin Mangkang Semarang.

Kusyanto menuturkan jika selain harimau beberapa satwa lain di Bonbin Mangkang juga lahir dan menambah jumlah koleksi. “Ada beberapa satwa lainnya juga baru melahirkan sebelumnya, diantaranya Kijang dan Kangguru juga sudah melahirkan hanya masih dalam dikantong induknya menunggu besar, baru bisa kelihatan keluar nantinya,” tambahnya.

Sementara itu, Sohirin selaku Keeper atau perawat Satwa Harimau menjelaskan bahwa saat ini anak Harimau bernama Tri Raka dan Tri Kasih selalu dalam pengawasan, dan mereka selalu mendapatkan asi dari Induknya. Dalam mengawasi kesehatan induknya, dirinya menambahkan porsi makannya 1,5 Kg daging dari biasanya yang hanya 4 Kg perharinya.(BJ06)