Home News Update DTKP: Progres Pembangunan TLJ 62 Persen

DTKP: Progres Pembangunan TLJ 62 Persen

Maket Desain GOR Tri Lomba Juang

Semarang, 25/11 (BeritaJateng.Net) – Progres pembangunan tahap kedua Gelanggang Olah Raga (GOR) Tri Lomba Juang Semarang mencapai 62 persen, kata Kepala Dinas Tata Kota dan Perumahan (DTKP) Kota Semarang Agus Riyanto.

“Progres pembangunan GOR Tri Lomba Juang terus menunjukkan progres menggembirakan,” katanya di Semarang, Selasa (25/11).

Ia menyebutkan progres yang dicapai dalam pembangunan GOR Tri Lomba Juang saat ini telah mencapai 62 persen, padahal sesuai capaian yang dijadwalkan hanya 60 persen.

Menurut dia, progres pembangunan GOR Tri Lomba Juang memang selalu melewati target capaian yang dijadwalkan setiap pekan sehingga dipastikan pembangunannya akan rampung sesuai target.

“Tentu kami optimistis proyek senilai Rp31,9 miliar ini akan rampung tepat waktu di akhir Desember ini. Kalau sesuai kontrak disepakati penyelesaian pekerjaan 29 Desember 2014,” katanya.

Agus menjelaskan kontraktor yang menangani pembangunan, PT Sinar Cerah Sentosa, saat ini telah merampungkan “arcade” dan “plaza”, empat lapangan tenis, struktur bangunan tribun, dan ruko.

Untuk pemasangan plafon dan keramik, kata dia, sedang dikebut oleh para pekerja proyek, demikian pula untuk pengecatan dinding-dinding ruko yang sekarang ini masih dalam pengerjaan.

Rencananya, kata dia, kontraktor merampungkan pengecoran dua lapangan tenis pada pekan depan sehingga GOR Tri Lomba Juang akan memiliki enam lapangan tenis.

“Kontraktor masih menunggu datangnya ‘space frame’ dan ‘tension membrane’ yang dipesan dari Jakarta. Rencananya, pesanan datang pekan ini sehingga pekan depan bisa segera dipasang,” katanya.

Sebanyak dua barang yang dipesan itu, kata Agus, merupakan kerangka baja untuk melengkapi struktur tribun yang cukup dipasangkan tanpa harus membangun sehingga pengerjaan bisa dilakukan lebih cepat.

Pengawas lapangan PT Sinar Cerah Sentosa Subagja mengatakan progres pembangunan GOR Tri Lomba Juang sampai sekarang masih cukup baik, termasuk pekan ini yang melebihi dua persen.

“Kami optimistis akan rampung sesuai target karena pekan depan hanya memasang alat-alat ‘space frame’ dan ‘tension membrane’ untuk tribun dan kerangka baja untuk ruko,” katanya. (ant/pri)