Home News Update Drama Adu Penalti antar Napoli Melaju ke Perempat Final Piala Italia

Drama Adu Penalti antar Napoli Melaju ke Perempat Final Piala Italia

414
Ilustrasi

Ilustrasi
Ilustrasi

Milan, 23/1 (Beritajateng.net) – Juara bertahan Piala Italia Napoli melaju ke perempat final, ketika mereka menang adu penalti 5-4 atas tamunya Udinese setelah bermain imbang 2-2 pada pertandingan yang diguyur hujan pada Kamis (Jumat WIB).
Para penggemar Napoli merasa ini akan menjadi malam yang panjang ketika sepakan penalti Dries Martens membentur mistar gawang saat pertandingan putaran 16 besar ini baru berlangsung 16 menit.
Tuan rumah, yang memainkan pertandingan pertama mereka di kompetisi ini setelah mendapat ‘bye’ bersama delapan tim teratas Liga Italia lainnya, memiliki peluang yang kembali digagalkan tiang gawang pada menit ke-35 melalui upaya Walter Gargano.
Itu dapat menjadi lebih buruk ketika Cyril Thereau membawa Udinese memimpin pada menit ke-60, ketika ia menuntaskan laju 50 meter dari Nabil Jaadi, yang tidak egois untuk mengoperkan bola kepadanya.
Napoli, yang akan menghadapi Inter Milan pada perempat final, mendapat hadiah penalti lain pada menit ke-65 setelah kaus Duvan Zapata ditarik dan kali ini Jorginho sukses menjadi eksekutor.
Pemain Udinese Silvan Widmer diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua tiga menit berselang, namun mereka masih sanggup memaksakan pertandingan dimainkan ke masa perpanjangan waktu.
Napoli kembali unggul ketika Marek Hamsik mencetak gol melalui tembakan yang tidak dapat dihentikan dari tepi kotak penalti.
Walau demikian, Panagiotis Kone masih mampu menyamakan kedudukan untuk tim tamu dengan gol yang cukup berkelas, di mana ia melepaskan tembakan mendatar dari tepi kotak penalti setelah bola dimainkan dari sisi kanan.
Delapan penalti pertama pada adu penalti mampu dikonversi sebelum eksekusi Allan untuk Udinese dapat digagalkan Mariano Andujar, sehingga Gonzalo Higuain dapat mengonversi sepakan terakhir dan mengirim Napoli melaju.
Pada perempat final lainnya, AC Milan akan menjamu Lazio, Parma bermain melawan Juventus, dan AS Roma berhadapan dengan Fiorentina.(ant/bj02)