Home Kesehatan Dr. Kelvin Ditunjuk Jadi CEO Columbia Asia 

Dr. Kelvin Ditunjuk Jadi CEO Columbia Asia 

75
0
            JAKARTA, 31/5 (BeritaJateng.net) – Columbia Asia, salah satu perusahaan di industri kesehatan yang berkembang pesat, telah menunjuk Dr. Kelvin Loh untuk menduduki posisi Chief Executive Officer (CEO), efektif per tanggal 1 Juli 2017.
             Dr. Loh telah bekerja selama delapan tahun terakhir sebagai chief executive di divisi operasional Parkway Pantai. Parkway Pantai merupakan salah satu penyedia layanan kesehatan swasta di Asia dan juga anak perusahaan besar dari IHH Healthcare Berhad.
                Dr. Loh sebelumnya menjabat sebagai CEO dari Mount Elizabeth Hospital dan Mount Elizabeth Novena Hospital milik Parkway di Singapura, dan sebelum memasuki dunia administrasi kesehatan 16 tahun lalu, Ia bekerja sebagai dokter medis.
              Columbia Asia, bagian dari Columbia Pacific Management yang berpusat di Seattle, memiliki 27 rumah sakit dan dua klinik di India, Malaysia, Vietnam, Indonesia, dan Kenya, didirikan dengan model bisnis inovatif yang berfokus untuk melayani kalangan menengah Asia yang bertumbuh pesat dengan rumah sakit yang modern dan efisien yang berlokasi dekat dengan tempat tinggal dan tempat bekerja pasien. Columbia Asia memiliki kurang lebih 10,000 karyawan yang melayani lebih dari 2.5 juta pasian setiap tahunnya.
               “Dr. Loh membawa banyak sekali pengalaman dan visi berharga seiring dengan ekspansi misi Columbia Asia untuk menyediakan fasilitas kesehatan yang terjangkau namun tetap berkualitas tinggi di Asia dan Afrika,” ujar Nate McLemore, Managing Director dari perusahaan induk Columbia Asia, Columbia Pacific Management.
                “Ia juga percaya akan nilai-nilai kami untuk memberikan perawatan yang berfokus pada pasien – berjuang untuk memberikan perawatan klinis dan pelayanan terbaik,” katanya.
                  Columbia Asia membuka rumah sakit pertamanya pada tahun 1996 dan selama dua dekade telah berkembang menjadi salah satu perusahaan rumah sakit terbesar di Asia. Columbia Asia merupakan penyedia layanan kesehatan satu-satunya di Asia yang mengoperasikan rumah sakitnya di banyak negara di bawah satu brand, dan salah satu dari pelayanan kesehatan multinasional di Asia yang mengembangkan dan mendirikan sebagian besar rumah sakitnya.
                 Columbia Asia akan membuka rumah sakit baru pada tahun ini di Klang Valley, Malaysia, dan di Bangalore, India, dan di beberapa rumah sakit lainnya yang sedang dalam pembangunan.
                 Columbia Asia memiliki 11 rumah sakit di Malaysia, 11 rumah sakit di India, tiga rumah sakit di Indonesia, dua rumah sakit dan satu klinik di Vietnam dan satu klinik di Kenya. (El)