Home DPRD Kota Semarang DPRD : Pemkot Semarang Harus Sediakan Moda Transportasi Gratis Untuk Pelajar

DPRD : Pemkot Semarang Harus Sediakan Moda Transportasi Gratis Untuk Pelajar

553

bus BRT koridor 2 mulai beroperasi 3 (Cun Cahya)-1859657421

Semarang, 21/8 (BeritaJateng.net) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang menyatakan Pemkot Semarang harus menyediakan moda transportasi gratis khusus pelajar dan menambah armada Trans Semarang yang menjangkau sekolah-sekolah.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kota Semarang Suharsono menanggapi cukup banyaknya kendaraan siswa yang diparkir di luar sekolah, seperti di depan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1, SMK Negeri 4, dan SMK Negeri 8 Semarang.

“Saya rasa kalau moda transportasi massalnya nyaman, aman, dan tepat waktu akan banyak pelajar yang memilihnya ketimbang membawa kendaraan pribadi. Kemudian, terus dilakukan edukasi ke siswa,” tegasnya.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan Disdik harus memastikan kepada anak didik dan tidak mudah memberikan toleransi, misalnya siswa belum punya SIM namun membawa kendaraan pribadi.

“Harusnya, siswa yang belum mempunyai SIM tidak boleh membawa kendaraan pribadi, baik sepeda motor maupun mobil. Di sisi lain, Pemkot Semarang juga harus mendukung melalui moda transportasi massal,” katanya. (BJ05)

Advertisements