Home DPRD Kota Semarang DPRD Minta Pemkot Kawal Pembangunan Lapak Relokasi Pedagang Pasar Johar

DPRD Minta Pemkot Kawal Pembangunan Lapak Relokasi Pedagang Pasar Johar

Semarang, 16/11 (BeritaJateng.net) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang meminta pemerintah kota setempat untuk terus mengawal pembangunan lapak penampungan sementara pedagang Pasar Johar.

“Kontraktor yang menangani pembangunan lapak sementara pedagang Pasar Johar itu harus terus dikawal agar progresnya bisa maksimal,” kata Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi di Semarang, Senin.

Ia menegaskan pembangunan lapak penampungan sementara untuk para pedagang Pasar Johar yang berada di samping Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang itu menyangkut nasib banyak orang.

Maka dari itu, kata politikus PDI Perjuangan itu, pengerjaannya harus bisa rampung pada Desember mendatang sesuai target yang ditetapkan agar pedagang bisa menempatinya pada Januari 2016.

“Kami khawatir karena progresnya sampai sekarang ini kan baru sekitar 20 persen. Kami minta Pemerintah Kota Semarang untuk mengawal secara khusus pengerjaan proyek ini,” katanya.

Supriyadi mengatakan harus ada dorongan khusus yang diberikan Pemkot Semarang melalui dinas terkait, seperti Dinas Pasar untuk memastikan pengerjaan lapak sementara pedagang Pasar Johar sesuai target.

Apalagi, kata dia, sekarang ini sudah mulai memasuki musim hujan sehingga jika pengerjaannya tidak segera dikebut dikhawatirkan akan molor yang pada akhirnya merugikan para pedagang.

Kalau perlu, ia menegaskan penegrjaan proyek yang menelan anggaran sekitar Rp 30,9 miliar itu dipercepat dengan menambah jumlah pekerja dan peralatan agar bisa rampung sesuai yang ditargetkan.

“Ya, jika memang perlu jumlah pekerja dan peralatan bisa ditambah agar lebih maksimal. Yang jelas, harus ada perhatian khusus dari Pemkot Semarang terkait pengerjaan lapak sementara,” pungkasnya. (Bj/ant)