Home Headline DPRD Jateng Siap Lakukan Efisiensi Anggaran

DPRD Jateng Siap Lakukan Efisiensi Anggaran

Wakil Ketua DPRD Jateng Feri Wawan Cahyono. Foto/Dok

Semarang, 9/1 (Beritajateng.net) – Semangat efisiensi yang saat ini sedang digembar gemborkan oleh pemerintah pusat dan dibreakdown sebagai anjuran oleh Kementrian Dalam Negeri ditanggapi positif oleh DPRD Jawa Tengah.

Wakil Ketua DPRD Jateng Feri Wawan Cahyono saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, DPRD Jawa Tengah siap untuk menindak lanjuti himbauan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo untuk melakukan efisiensi terutama dalam melakukan kunjungan kerja ke luar provinsi.

“Senin besok kami akan mengadakan Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) guna membahas masalah tersebut. Prinsipnya kami siap lakukan efisiensi,” ungkapnya kepada beritajateng.net, Jumat (9/1).

Lebih lanjut Feri mengungkapkan, efisiensi yang akan dilakukan dengan cara melakukan evaluasi terhadap rencana kunjungan yang akan dilakukan pada tahun 2015 dan memangkas sebagian agenda kunjungan yang disusun.

“Pemangkasan ini tanpa mengurangi fungsi dewan dalam hal legislasi, budgeting dan pengawasan,” jelasnya.

Ditanya berapa besar nilai efisiensi yang akan dilakukan DPRD Jateng, Feri minta kepada beritajateng untuk menunggu hasil Rapimgab.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, himbauan Mendagri ini sebaiknya ditinjak lanjuti dengan peraturan yang lebih tegas agar aparat yang ada dibawahnya bisa menterjemahkan dengan benar dan tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari.

“Sebaiknya Mendagri segera menerbitkan Keputusan yang mengatur hal tersebut agar kita benar menterjemahkannya dan tidak sekedar berupa himbauan,” pungkasnya.(BJ013)