Home News Update DPRD Jateng Imbau Jangan Gelar Pesta Rayakan Tahun Baru

DPRD Jateng Imbau Jangan Gelar Pesta Rayakan Tahun Baru

Semarang, 31/12 (Beritajateng.net)  Banyaknya musibah yang menimpa masyarakat menjelang pergantian tahun, harus menjadi keprihatinan bersama seluruh masyarakat. Pesta perayaan tahun barupun dihimbau untuk diubah menjadi doa bersama agar musibah tidah terus terjadi.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Provinsi Jawa Tengah Hj Sri Hartini mengungkapkan hal itu saat ditemui berita jateng di Gd Berlian Jalan Pahlawan Semarang, Rabu (31/12).

“Duka longsor Banjarnegara belum hilang, sekarang musibah jatuhnya Air Asia yang menimpa ratusan korban. Tidak bijak kalau masyarakat menggelar pesta disaat yang lain berduka,” ungkapnya.

Politisi Gerindra ini memahami, perayaan tahun baru merupakan momen tahunan yang sudah mentradisi. Namun demikian sudah selayaknya kalau ikut prihatin dengan musibah yang saat ini menimpa bangsa Indonesia.

Hartini menambahkan, hujan yang terus turun di sebagian besar wilayah terus berpotensi menimbulkan musibah baru baik tanah longsor, banjir maupun musibah lainnya. Masyarakat dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan musibah yang mungkin menimpa.

Berdasarkan pantauan beritajateng.net, beberapa agenda pesta perayaan tahun baru sudah dipersiapkan dan mendatangkan artis nasional. Diantaranya di Kota Semarang yang dipusatkan di nol kilometer menghadirkan grup band ibukota naff. Belum lagi pesta yang digelar di hotel dan tempat hiburan. (BJ012)