Home DPRD Kota Semarang DPRD dan Dinas Pendidikan Matangkan Persiapan PPD Online

DPRD dan Dinas Pendidikan Matangkan Persiapan PPD Online

139
0
Rapat antara Komisi D DPRD Kota Semarang, Dinas Pendidikan Kota Semarang Dan Dinus Tech Udinus
Rapat antara Komisi D DPRD Kota Semarang, Dinas Pendidikan Kota Semarang Dan Dinus Tech Udinus
Rapat antara Komisi D DPRD Kota Semarang, Dinas Pendidikan Kota Semarang Dan Dinus Tech Udinus

Semarang, 18/6 (BeritaJateng.net) – DPRD Kota Semarang bersama Dinas Pendidikan Kota Semarang semakin memantapkan persiapan Penerimaan Peserta Didik (PPD) Online tahun pelajaran 2015/2016.

Hal ini terlihat dari rapat persiapan akhir jelang PPD Online di Ruang Komisi D DPRD Kota Semarang, Kamis (18/6).  Komisi D yang mengundang langsung Dinas Pendidikan Kota Semarang bersama rekanannya Dinus Tech, terlihat menjajal Web dan melaporkan sejauh mana perkembangan persiapan PPD Online tersebut.

“Kita wanti-wanti hotline servicenya, jadi ketika ada trouble atau gangguan dapat segera diatasi oleh pihak penyelenggara,” ungkap Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang, Anang Budi Utomo.

Menurutnya, proses pendaftaran PPD Online yang akan di mulai pada 20 hingga 27 Juni 2015 mendatang tersebut telah dilakukan uji coba website Penerimaan Peserta Didik (PPD) online sejak 14 Juni lalu.

“Kita ingatkan terkait gangguan hacker, tadi kita cek ternyata ada 34 negara yang memantau Website ini. Seperti tadi dari Negara Israel justru mengingatkan ada satu celah yang bisa di masuki hacker. Mereka malah justru mengingatkan kita,” katanya.

Ia menjelaskan, kemungkinan adanya hacker telah dapat diantisipasi pihak penyelenggara. “Ternyata begitu di uji coba tanggal 14 Juni kemarin, dari pengunjung website sudah sedemikian menyebar dari berbagai daerah. Sedangkan dari Kota Semarang pengunjung web mencapai 43 persen,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bunyamin menyatakan, berdasarkan pantauan di sekolah-sekolah system PPD terpantau siap. “Saya juga sudah mendatangi sekolah-sekolah dan sudah mulai penataan-penataan PPD Online terlebih pada persiapan pelayanan masyarakat,” jelas Bunyamin.

Ia menjelaskan, pihak sekolah juga mengantisipasi apabila masyarakat tidak mengetahui tata cara PPD Online dengan menenmpelkan persyaratan-persyaratan dan aturan tata cara PPD Online di masing-masing sekolah. (Bj05)